KETUA DPRD KOTA SAMARINDA DUKUNG DAN SUPORT POLRESTA SAMARINDA (C) NAIK TIPE MENJADI TIPE (A) POLRESTABES SAMARINDA
Diposting pada 10 Februari 2022, 2:10 pm. 216 Views

Polrestasamarinda.id – SAMARINDA, Guna menjalin silaturahmi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si., di dampingi Kabag Ren dan Kasat Intel, melaksanakan kunjungan kepada Ketua DPRD Kota Samarinda, kegiatan ini bertempat di Kantor DPRD Kota Samarinda di jl. Basuki Rahmat, Kec. Samarinda kota, kamis (10/22).

Tiba di lokasi Kapolresta Samarinda di sambut dan di terima langsung oleh Ketua DPRD Kota Samarinda H. Sugiyono, S.E. Selanjutnya menuju ruang kerja ketua DPRD.

Dalam kesempatannya Kapolresta Samarinda mengatakan, kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan lebih dekat sebagai pejabat baru Kapolresta Samarinda dan meningkatkan lebih erat hubungan silaturahmi yang selama ini, sudah terjalin baik antara Polresta Samarinda dengan DPRD Kota Samarinda serta koordinasi tentang peningkatan Harkamtibmas.

Selain itu, kunjungan tersebut juga ingin menyampaikan bahwa seiring dengan ditetapkannya Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), juga dengan semakin kompleksnya dinamika permasalahan di kota Samarinda sehingga perlu untuk peningkatan dan perubahan tipe Polresta Samarinda (C) ke tipe Polrestabes Samarinda (A).

“Sebelum dilakukanya peningkatan dan perubahan tipe Polresta Samarinda, tentunya kami terlebih dahulu meminta dukungan/suport dari Walikota Samarinda, DPRD kota Samarinda sebagai syarat utama peningkatan tipe Polresta Samarinda (C) ke tipe Polrestabes Samarinda (A),” kata KBP Ary.

Kapolres juga menambahkan, “Apabila Polresta Samarinda sudah berubah tipe menjadi Polrestabes maka aktifitas pelayanan akan semakin meningkat, jumlah personil juga akan bertambah serta sarana dan prasarana secara otomatis juga akan semakin bertambah.” Harapnya .

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan Pak Kapolresta Samarinda beserta jajarannya dan mengharapkan kerjasama tetap dilanjutkan dan ditingkatkan terus ke depan”. Jelas Ketua DPRD.

Pihaknya juga sangat mendukung dengan usulan peningkatan tipe Polresta Samarinda (C) ke tipe Polrestabes Samarinda (A).

“Apalagi dengan Prov. Kaltim ditetapkan sebagai IKN maka sudah selayaknya Polresta Samarinda harus berubah tipe A untuk menjaga kota Samarinda yang aman dan kondusif.” Kata ketua DPRD kota Samarinda H. Sugiyono, S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022