CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, KAPOLRESTA SAMARINDA SAMBANGI TOKOH AGAMA
Diposting pada 11 Februari 2022, 1:49 pm. 176 Views

polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Samarinda sudah seharusnya Polresta Samarinda terus melakukan pendekatan terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si yang melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama pada hari ini, Jumat (11/2/2022) siang di kediaman Guru KH. Dzhofaruddin Majlis Ta’lim Nurul Amin Jln. Kehewanan Kota Samarinda.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Samarinda meminta bantuan dan dukungan tokoh agama agar bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus guna menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini sudah rutin kami laksanakan baik Polresta Samarinda dan Polsek Jajaran sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, serta menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan pancasila sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ucap Kapolresta.

Ia menambahkan, melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan toga, tomas, toda dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Kami juga mengajak tokoh agama agar berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan memberikan imbauan kepada jemaatnya untuk melaksanakan vaksinasi,” tutup Kapolresta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022