VAKSINASI DITEMPAT, KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN OPERASI YUSTISI GABUNGAN
Diposting pada 13 Februari 2022, 6:14 am. 167 Views

SAMARINDA – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H. M.Si. memimpin langsung apel operasi yustisi oleh tim gabungan, Sabtu malam (13/02/2022).

Apel yang terlaksana di lapangan apel mako Polresta Samarinda Jln. Slamet Riyadi, Kec. Sungai Kunjang tersebut, diikuti oleh tim gabungan dari Polresta, Kodim 0901, Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol PP Kota Samarinda.

Kegiatan operasi yustisi gabungan ini dalam rangka mengantisipasi dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa saat ini masih dalam status pandemi covid-19. Ditambah lagi varian covid-19 saat ini yakni jenis omicron memiliki penularan yang cukup cepat.

Oleh karena itu, Kapolresta Samarinda bersama tim gabungan turun langsung untuk mengingatkan masyarakat dengan mendatangi tempat-tempat keramaian seperti cafe, tempat hiburan malam maupun kedai-kedai kopi guna memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Malam ini kami patroli ke tempat keramaian dan mendatangi pihak penyedia tempat tersebut untuk memastikan apakah akses masuk dan keluar pengunjung sudah menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” ucap Kapolresta.

“Tentunya juga melihat langsung penerapan protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker, tempat cuci tangan/handsanitizer serta jarak antar kursi/meja harus dijalankan dengan baik dan benar oleh penyedia tempat maupun pengunjung,” imbuhnya.

“Dengan catatan bahwa pada pelaksanaan operasi yustisi ini, kami menyampaikan kepada masyarakat secara humanis sehingga masyarakat pun dapat mengerti dan menerima dengan baik,” jelas Kombes Pol. Ary Fadli.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat terkait program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19 khususnya di Kota Samarinda.

“Jadi kami mendatangi para pengunjung maupun pihak penyedia tempat, menanyakan apakah sudah melaksanakan vaksin, bagi yang sudah divaksin harus menyertakan bukti dengan menunjukkan keterangan/sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi,” beber Kombes Pol. Ary Fadli.

Para pengunjung yang belum pernah melakukan vaksinasi ataupun yang belum menerima vaksin dosis 2, pada operasi yustisi gabungan ini dilakukan vaksinasi ditempat oleh Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

“Ya, setelah kami lakukan pengecekan, ditemukan beberapa pengunjung masih belum melakukan vaksinasi dan beberapa belum menerima dosis ke 2,” ungkap Kapolresta.

“Selanjutnya kami arahkan mereka yang belum divaksin, untuk langsung mendatangi pihak Dinas Kesehatan yang sudah menunggu ditempat tersebut untuk melakukan vaksinasi,” tambahnya.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini mampu meningkatkan presentase masyarakat yang telah menerima vaksinasi serta mewujudkan herd immunity di Kota Samarinda dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Kombes Pol. Ary Fadli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022