POLRESTA SAMARINDA ATENSI KEAMANAN OBJEK WISATA DI KOTA SAMARINDA PADA AKHIR LIBUR LEBARAN
Diposting pada 8 Mei 2022, 8:25 pm. 151 Views

SAMARINDA, Polres Kota Samarinda memberikan atensi atau perhatian terhadap keamanan objek wisata di masa akhir libur lebaran tahun 2022.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, M.Si, meyakinkan pihaknya menaruh atensi pengamanan dengan menguatkan peran personel di kawasan objek wisata di Kota Samarinda.

“Pengamanan dilakukan dalam periode 24 jam penuh melalui personel yang berjaga maupun patroli sambang lokasi wisata,” kata Ary Fadli.

Beberapa objek wisata yang mendapat atensi keamanan polresta Samarinda yakni Salma Sofa, Teluk Lerong Garden, Kebun Raya Unmul, Jungle Water World, Air Terjun Tanah Merah dan Air Terjun Pinang Seribu.

Demikian juga dengan penempatan personil Polresta Samarinda. Mereka mendapat tanggung jawab pengamanan di setiap wilayah objek wisata.

Untuk yang berjaga, pihak kepolisian mengaktifkan pos pantau yang berada di kawasan objek wisata. Pemantauan dilaksanakan secara terpadu bersama TNI dan pemerintah.

Pengamanan, jelasnya, tidak hanya menjaga situasi liburan akhir pekan, namun juga pergerakan arus balik mudik lebaran.

“Jadi segala bentuk gangguan keamanan sudah jadi atensi kami. Ada langkah-langkah antisipasi dengan menerapkan jenjang pengamanan,” ujarnya.

Seperti pengalihan arus kendaraan ketika terjadi kepadatan lalu lintas. Satuan lalu lintas sudah menyiapkan rekayasa pengalihan arus dengan menyesuaikan situasi di lapangan.

Ia pun memastikan, pelaksanaan pengamanan ini bersamaan dengan perayaan Lebaran Ketupat yang menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Perayaan dilaksanakan sepekan setelah Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah berlangsung.

Lebih lanjut, Ary Fadli menyampaikan pengamanan ini masih menjadi bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022