KUNJUNGAN KERJA DEPUTI BIDANG PELAYANAN PUBLIK KEMENPAN RB KE POLRESTA SAMARINDA TINJAU PELAYANAN – PELAYANAN PUBLIK
Diposting pada 11 Mei 2022, 5:04 pm. 350 Views

polrestasamarinda.id – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. Menerima Kunjungan Kerja Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Mapolresta Samarinda, Rabu (11/05/2022).

Kunjungan Tim Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB dipimpin oleh Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. dan disambut oleh Kapolresta Samarinda dan PJU Polresta Samarinda. Dalam kunjungannya ini, tim meninjau pelayanan publik Polresta Samarinda yang berada di Command Center, SKCK dan Satpas Polresta Samarinda.

Selain itu, tim Menpan RB akan melakukan pengamatan serta penilaian terhadap sarana dan prasarana serta cara Polresta Samarinda untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun pelayanan yang ditinjau oleh Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. beserta tim antara lain, pelayanan Quick Response Layanan Polisi 110, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pelayanan Surat Izin Mengemudi.

Kapolresta Samarinda menuturkan yang menjadi fokus peninjauan serta penilaian tim Kemenpan RB yakni Pelayanan Publik Polresta Samarinda, “antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme pelayanan, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta sarana dan prasarana,” ucapnya.

“Hal ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang dilakukan Polresta Samarinda serta langkah-langkah yang diambil dalam meningkatkan Predikat yang telah diperoleh Polresta Samarinda yaitu Zona Integritas WBK dan saat ini Menuju WBBM,” imbuhnya.

“Alhamdulillah sejauh ini pelayanan publik Polresta Samarinda sudah Baik, dan tentunya tetap akan kita tingkatkan lagi selain bertujuan untuk meningkatkan predikat tersebut, masyarakat juga merasa lebih nyaman atas pelayanan yang diberikan oleh Polresta Samarinda,” pungkas Kombes Pol. Ary Fadli.

“Kami atas nama Kepolisian Resor Kota Samarinda mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB ini, sesuai dengan arahan dan petunjuk yang diberikan Ibu Prof. Dr. Diah Natalisa, M.B.A. akan kami laksanakan dan tingkatkan semaksimal mungkin agar Pelayanan Kepolisian benar-benar sesuai dengan yang diharapkan kita semua dan tentunya masyarakat,” Tutup Kapolresta Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022