POLRESTA SAMARINDA GELAR PERLOMBAAN TRADISIONAL, PERINGATI HUT KE-77 KEMERDEKAAN RI DAN HUT POLWAN
Diposting pada 19 Agustus 2022, 12:18 pm. 151 Views

SAMARINDA – Dengan Memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan menjelang HUT Polwan,  Polresta Samarinda gelar perlombaan tradisional, di Mapolresta Samarinda Jumat (19/8/2022) hari ini.
Perlombaan tersebut diantaranya, panjat pinang, balap karung, bakiak dan meniup sumpit dimana, diikuti oleh lingkungan dan keluarga Polri, termasuk dari Kowad TNI AD yang turut bergabung.
“Lomba ini lebih kearifan lokal ya dan selama 2 tahun tidak dilaksanakan karena pandemi, disini kami juga ingin menunjukkan kebersamaan dalam mencapai atau meraih hadiah, hal ini mengingatkan dan mengembalikan semangat para pejuang yang gugur,” ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli Jumat (19/8/2022) saat di hampiri awak media.
Ia pun berharap nantinya, perlombaan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, untuk mempererat silaturahmi di lingkungan Polri maupun masyarakat.
“Karena, melalui olahraga tradisional inilah, kita bisa mengingat bagaimana perjuangan para pahwalan yang telah gugur, dalam meraih kemerdekaan. Artinya, tidak mudah, ya harus berjuang dulu,” ujarnya.
Selain itu, Ary juga berharap pandemi yang saat ini masih terjadi, diharapkan bisa segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan leluasa, tanpa was was.
“Mudahan bisa terus berkurang dan tidak ada lagi pandemi,” pungkansya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada LAMPUNG — Tim Operasi Nusantara…

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran Tim voli…

QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022