SEORANG PRIA YANG MENGAKU SEBAGAI ANGGOTA POLRI SAAT MELAKUKAN PENCURIAN DENGAN KEKERASAN, BERHASIL DI AMANKAN OLEH SATRESKRIM POLRESTA SAMARINDA
Diposting pada 29 Agustus 2022, 8:15 pm. 256 Views

Polresta Samarinda – Satuan Reserse Kriminal Polresta Samarinda berhasil mengamankan satu orang tersangka Kasus Pencurian dengan kekerasan

Dalam menjalankan aksinya tersangka yang berinisial A (30)  Mengaku Sebagai anggota polri dan berhasil menggasak 20 handphone dari 25 Tempat Kejadian Perkara (TKP) wilayah Kota Samarinda.

Dari pengakuannya jika aksinya itu belum setahun dilakoninya, meski begitu ia berhasil menggasak puluhan handphone dari korban-korbanya.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengatakan jika pelaku tersebut berhasil diamankan pada Kamis (25/8) lalu sekitar pukul 02.00 WITA di Jalan M Said Sungai Kunjang, tepatnya sebuah bangsalan.

“Pelaku ini sudah dua kali beraksi, itu dalam kurun waktu enam bulan, dengan mengamankan 20 handphone. Jadi dia ini modusnya mengaku anggota Polri (polisi), kalau misalnya ada yang melawan ya dipukul,” tuturnya.

“Sasarannya anak-anak sekolah yang keluar larut malam, dipepet lalu diambil handphonenya, kemudian kunci motor diambil,” sambungnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP  subsider 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan anacaman hukuman maksimal 9 tahun kurungan penjara.

“Iya ancamannya 9 tahun dan baru pertama kali diamankan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada LAMPUNG — Tim Operasi Nusantara…

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran Tim voli…

QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022