KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI PEMBUKAAN TMMD DI PALARAN OLEH WALIKOTA SAMARINDA
Diposting pada 11 Oktober 2022, 1:21 pm. 119 Views

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 115 di secara resmi di buka dengan ditandai upacara pembukaan yang di pimpin langsung oleh Walikota Samarinda Bapak H.Andi Harun,SH,MH di lapangan sepak bola jalan Bumen jaya Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran Kota Samarinda. Selasa(11/10/22)

Selain di hadiri oleh Kapolresta Samarinda Kombespol  Ary Fadli, S.IK, MH,M.Si upacara pembukaan TMMD ke 115 juga di hadiri oleh BRIGJEND TNI Dendi Suryadi(Danrem 091/ASN),KOL. INF Arfan Affandi, SE(Dandim 0901/ SMD), ,KOMBES POL Wiwin Firta(Kepala BNNK Samarinda),Bapak. H. Sugiyono, SE. M.AP (Ketua DPRD Kota Samarinda),Bapak. Heru Widarmoko, SH (Kajari Samarinda),AKBP Suwinto, SH, S.IK (Dayon B Brimob Kaltim),Joha Fajal, SE (Anggota DPRD Kota Samarinda) Bapak. Andi Arifin, M. Pd (Camat Palaran),KAPT INF. Wendra (Danramil Palaran),AKP Tri Satria Firdaus, S.IK(Kapolsek Palaran),Lurah se-Kec. Palaran, Ibu-ibu Persit 0901/SMD,Tomas dan Toga Kec. Palaran,serta peserta upacara dari TNI-POLRI, Satpol-PP, BPBD, pemadam kebakaran,ketua RT se Kelurahan Rawamakmur, Relawan Palaran dan siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat.

Dalam penyampaian paparannya Dandim 0901 Samarinda Letkol Arm Novi Herdian,S.H,M.M menjelaskan jika TMMD di wilayah Samarinda tepatnya di Kecamatan Palaran terletak di jalan irigasi yang merupakan jalan penghubung antara wilayah Kelurahan Handil Bakti dengan wilayah Kelurahan Rawamakmur.

Di terangkan pula oleh Dandim 0901 Samarinda jika pembangunan jalan ini bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat menuju Kelurahan Rawamakmur atau menuju kota Samarinda, sebelumnya masyarakat Handil Bakti jika hendak ke Rawamakmur atau ke kota Samarinda harus memutar melalui jalan yang ada sepanjang kurah lebih 6 Km,dan dengan dibangunnya jalan pada TMMD ke 115 ini masyarakat hanya menempuh jalan kurang lebih sepanjang 1,5 Km.

“Kelurahan Rawamakmur ini dapat di bilang ibu kota Kecamatan Palaran,dimana aktivitas pendidikan dan perdagangan terpusat di RawaMakmur,sementara di kelurahan Handil bakti pendidikan hanya sampai tingkat SD” terangnya 

“Dibangunnya jalan dengan TMMD ini dapat memotong kompas sejauh 4,5 Km, sehingga dapat di tempuh dengan jarak sekitar 1,5 Km” imbuhnya 

Walikota Samarinda saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan TMMD menyampaikan dengan adanya TMMD ke 115 tahun 2022 bukan hanya pembangunan fisik saja tetapi juga pembangunan non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat guna menangkal terorisme dan bahaya penyalahgunaan narkoba,meningatkan pembangunan infrastruktur yang ada di Kecamatan Palaran guna menuju Kota Samarinda sebagai kota peradaban.

Usai pelaksanaan upacara pembukaan TMMD,walikota Samarinda berserta Rombongan melaksnakan Penyerahan Makanan ringan kepada anak Stunting secara simbolis dan meninjauan Bazar Murah, Pemberdayaan UMKM, Vaksin Covid-19, pelayanan SIM Keliling dan Khitanan Masal, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD yang terletak di jalan irigasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada LAMPUNG — Tim Operasi Nusantara…

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran Tim voli…

QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022