ADA PERBAIKAN JALAN DI POROS SAMARINDA- BONTANG, KAPOLRESTA SAMARINDA LAKUKAN PENGECEKAN
Diposting pada 27 Oktober 2022, 1:31 pm. 323 Views

www.polrestasamarinda.id – Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H.,M.Si melakukan pengecekan di Jalan Poros Samarinda- Bontang tepatnya di depan SPBU Tanah Merah Kelurahan Tanah Merah, Kacamatan Samarinda Utara, yang mengakibatkan kemacetan akibat adanya pengecoran, Kamis (27/10/2022).

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang timbul akibat pekerjaan peningkatan badan jalan di depan SPBU Tanah Merah.

Turut hadir dalam giat pengecekan tersebut diantaranya, Arifan selaku Korlap Balai BPJN Kementrian PUPR, Heri Kuswanto selaku K3 PT. Bumi Karsa (kontraktor peningkatan badan jalan), Adi Santoso Ketua RT. 26 Tanah Merah, Aswan Perwakilan Security SPBU Tanah Merah.

Saat tiba di lokasi Kapolresta Samarinda beserta rombongan melakukan peninjauan badan jalan yang sudah dilakukan pengecoran, kemudian Kapolresta Samarinda memberikan beberapa imbauan dan penekanan terhadap Korlap Balai BPJN Kementrian PUPR dan K3 PT. Bumi Karsa selaku kontraktor peningkatan badan jalan.

Kombes Pol. Ary Fadli mengimbau dan menekankan agar pada jam sibuk arus kendaraan yang menuju ke arah Bandara APT. Pranoto agar lebih di prioritaskan, mengingat banyak warga maupun calon penumpang yang mengejar waktu penerbangan agar tepat waktu sampai di Bandara APT Pranoto, dengan perbandingan 70 % untuk arus kendaraan dari kota menuju bandara, dan 30 % dari arah sebaliknya.

Untuk teknis pengaturan lalu lintas, Kapolresta memerintahkan Jajaran Polsek Sungai Pinang dan Patroli Beat Samapta Polresta Samarinda untuk bersinergi bersama Personel Sat Lantas Polresta Samarinda.

Sedangkan untuk pengelola dan security SPBU Tanah Merah Kapolresta Samarinda mengimbau agar pihak SPBU turut mengatur kendaraan yang mengantre di SPBU jangan sampai antrean kendaraan sampai ke luar atau badan jalan sehingga menghambat arus lalu lintas. Terakhir Kapolresta mengimbau kepada Ketua RT. 26 agar turut mengimbau warganya untuk tidak memarkirkan kendaraan di badan jalan, demi mendukung kelancaran lalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Sebar 5.000 Paket Sembako, NCS Polri Minta Masyarakat Lampung Gelorakan Pilkada Damai

Sebar 5.000 Paket Sembako, NCS Polri Minta Masyarakat Lampung Gelorakan Pilkada Damai Operasi Nusantara Cooling…

UNIT RESKRIM POLSEK SUNGAI PINANG UNGKAP KASUS TINDAK PIDANA TERHADAP ANAK

Samarinda — Unit Reskrim Polsek Sungai Pinang (Serigala Utara) berhasil mengungkap kasus tindak pidana terhadap…

Polsek Sungai Kunjang Ringkus Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Dalam “Operasi JARAN”

Polsek Sungai Kunjang Ringkus Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Dalam “Operasi JARAN” Personel Reskrim Anti…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022