KAPOLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA PIMPIN EVAKUASI MAYAT DI PERAIRAN MUARA BERAU
Diposting pada 28 November 2022, 10:35 am. 279 Views

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda – Tim gabungan dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda melaksanakan evakuasi mayat yang mengapung di Perairan Muara Berau, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar). Minggu (27/11/2022)

Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki bernama Andri Mulyani (30) warga Jl.Gurami Kec.Samarinda Ilir Kota Samarinda yang merupakan pekerja TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) di perairan Muara Berau.

Korban pertama kali ditemukan oleh Samsudin (31) yang merupakan masinis kapal TB. II Pasific Jaya VI.

“Saat pergantian sift jaga, salah satu rekan ABK (Anak Buah Kapal) memberitahunya telah melihat ada mayat mengambang di perairan muara berau. Jadi, saya langsung memberitahu Kapten dan semua ABK, kemudian saya naik ke anjungan untuk memastikan,” kata Samsudin

“Karena jauh, kami memutuskan untuk mendekat, karena dilihat dari jauh itu seperti boneka. Saat kami mendekat ternyata benar, itu adalah mayat, jenis kelaminnya laki-laki, posisinya tengkurap menggunakan baju dan celana hitam,” sambungnya.

Lanjut kata Samsudin, “Kami pun mengaku tak berani untuk melakukan evakuasi, karena melihat kondisi jenazah yang sudah tidak utuh, lengan kirinya sudah tidak ada,” tutupnya.

Adapun keterangan dari pelapor Abd.Rahim (40) warga Jl.Lumba-lumba Kec.Samarinda Ilir Kota Samarinda yang merupakan pengawas (mandor) tempat korban bekerja, menerangkan “Bahwa korban menuju perairan laut muara berau dengan menggunakan speedboat pada hari senin tanggal 21 november 2022 pukul 23.59 wita.” Terang Abd.Rahim

“Setibanya di muara berau, korban menaiki TK.Tuah Kenangan III untuk bekerja sebagai buruh harian lepas bongkar muatan.” Jelasnya.

“Selanjutnya pada tanggal 24 november 2022 pukul 00.20 wita korban menghilang pada saat jam istirahat. Kemudian dilakukan pencarian di tempat kerja dan sekitarnya namun tidak ditemukan sampai dengan dilaporkan.” Tutup Abd.Rahim

Setelah menerima laporan dari Abd.Rahim bahwa korban telah ditemukan. Pukul 11.00  wita siang bertempat di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda tim evakuasi terdiri dari Anggota Polresta Samarinda, Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Anggota Inafis Polresta Samarinda, Anggota KSOP Samarinda, Anggota PMI Samarinda, Anggota Relawan dan Anggota CSI dipimpin Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH berangkat ke perairan Muara Berau dengan menggunakan Speedboat untuk mengevakuasi korban.

Selanjutnya sekitar pukul 15.30 wita jenazah korban tiba di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda dan kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Wahab Sjahranie (AWS), untuk dilakukan visum.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK, MH, MSi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH juga “menghimbau dan meminta kepada warga masyarakat yang bekerja di laut untuk berhati-hati, sekarang ini angin dan gelombang dilaut lagi tinggi, selalu gunakan alat pelindung diri (pelampung) dan mengutamakan kesehatan diri.” Himbaunya.

@poldakaltim
@polrestasamarinda
@officialkapolrestasamarinda
#poldakaltim
#polrestasamarinda
#kapoldakaltim
#kapolrestasamarinda
#quickwinpresisi
#thankyoupolisi
#jagasamarinda
#samarindatersenyum
#polripresisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
UNIT RESKRIM POLSEK SUNGAI PINANG UNGKAP KASUS TINDAK PIDANA TERHADAP ANAK

Samarinda — Unit Reskrim Polsek Sungai Pinang (Serigala Utara) berhasil mengungkap kasus tindak pidana terhadap…

Polsek Sungai Kunjang Ringkus Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Dalam “Operasi JARAN”

Polsek Sungai Kunjang Ringkus Pelaku Curanmor Yang Resahkan Warga Dalam “Operasi JARAN” Personel Reskrim Anti…

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada LAMPUNG — Tim Operasi Nusantara…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022