BABINKAMTIBMAS KELURAHAN HANDIL BAKTI TERUS BERIKAN APRESIASI KEPADA WARGA DALAM MENJAGA KAMTIBMAS
Diposting pada 30 November 2022, 11:21 am. 147 Views
Bhabinkamtibmas Kelurahan Handil Bakti Aipda Subagiyanto terus memberikan apresiasi dan dukungannya kepada warganya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya. Rabu(30/11/22)

Dalam memberikan apresiasi tersebut aipda Yanto sapaan akrab warga Handil Bakti terus memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Kamtibmas melalui kegiatan sambang yang dilakukannya.

Aipda Yanto selalu mengingatkan warganya untuk terus menjaga kekompakan antar warga dan juga meningkatkan kewaspadaannya terhadap tindak kejahatan yang dapat terjadi di lingkungannya. Selain itu,warga juga diminta untuk berhati-hati dalam menggunakan medsos terutama saat memposting suatu berita yang belum tentu benar atau bisa disebut berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan dan juga gangguan Kamtibmas.
“Kita harus bijak dalam bermedia sosial,karna saat ini media elektronik dapat di jangkau oleh siapapun” ujarnya
Pada kesempatan tersebut
warga juga diminta untuk saling mengingatkan satu sama lain seperti contoh saling mengingatkan jika ada warga yang kunci motornya masih tertancap atau sepeda motornya tidak terkunci stang agar segera d kunci stang guna mencegah terjadinya bahaya curanmor.

Dari segi keamanan lingkungan, Aipda yanto mengingatkan warga untuk terus meningkatkan dengan cara menggalakkan kembali siskamling di tiap-tiap RT guna mencegah adanya bahaya pencurian atau gangguan Kamtibmas lainnya.

Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K juga mengatakan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sangat diperlukan, karena jika semua dapat kompak dan selalu bersinergi maka akan tercipta sebuah keharmonisan antar warga dan juga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif.

Untuk itu, Kapolsek selalu menerjunkan Bhabinkamtibmasnya ke wilayah untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang Kamtibmas kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022