JALIN PEMOLISIAN MASYARAKAT BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI AJAK WARGANYA BERPERAN AKTIF JAGA KEAMANAN LINGKUNGAN
Diposting pada 1 Desember 2022, 10:55 am. 179 Views

Polsek Sungai Pinang – Aiptu H.M. Noor Sodik Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lingai Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim mengajak segenap warganya untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

Hal ini direalisasikan olehnya saat menyambangi warga masyarakat di Perum Griya Mukti Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (01/12/2022).

Aiptu H.M. Noor Sodik mengajak warganya untuk menghindari semua aktivitas yang dapat merusak stabilitas Kamtibmas dimana imbasnya akan dirasakan pula oleh warga masyarakat, yang mana tentunya warga tidak menghendaki rasa aman dan nyaman hilang dari lingkungannya.

Dirinya meminta warganya untuk tidak melakukan aktivitas negatif seperti minum-minuman keras, berselisih paham hingga keterlibatan warga terhadap aksi kejahatan.

Aiptu H.M. Noor Sodik pun turut mengajak warganya agar aktif melakukan siskamling sebagai wujud Pemolisian Masyarakat (Polmas) telah diterapkan di wilayah yang dibinanya.

“Siapa lagi yang akan menjaga lingkungan kita dimana kita diam dan bermukim selain diri kita sendiri, mengingat hal ini kami selaku Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperan serta dalam menjaga stabilitas Kamtibmas,” Ujar Aiptu H.M. Noor Sodik

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan rasa aman dan nyaman tidak akan hadir begitu saja tanpa adanya sinergitas antara masyarakat berserta Polri.

“Rasa aman, nyaman serta kondusif adalah buah dari upaya kita bersama, dimana kita saling mengajak dan mengingatkan bahwa stabilitas Kamtibmas adalah sesuatu yang diidamkan oleh masyarakat dimana pun berada,” Ungkap Kapolsek.

“Untuk meraihnya, mari bersama kita jaga lingkungan kita dari aktivitas yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas, dengan meningkatkan sinergitas dan pemolisian masyarakat tentunya,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 kembali digelar. Asisten Kapolri Bidang SDM: Gali potensi atlet sekaligus upaya lestarikan budaya Indonesia

Kejurnas Pencak Silat Kapolri Cup 2024 kembali digelar. Asisten Kapolri Bidang SDM: Gali potensi atlet…

Bareskrim Rampas Aset Milik Terpidana Narkoba Hendra Sabarudin Total Rp. 221 Miliar

Bareskrim Rampas Aset Milik Terpidana Narkoba Hendra Sabarudin Total Rp. 221 Miliar Jakarta — Direktorat…

Kapolresta Samarinda pimpin press release kasus pengeroyokan di aula Wira Pratama Mapolresta Samarinda .

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Dr. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. pimpin press release kasus pengeroyokan…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022