ERATKAN SILATURAHMI DENGAN WARGA BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMBANGI PEMUKIMAN SAMPAIKAN EDUKASI DAN IMBAUAN
Diposting pada 2 Desember 2022, 12:15 pm. 99 Views

Polsek Sungai Pinang – Kembali menelurusi pemukiman padat penduduk di wilayah binaannya, Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, yang membina wilayah Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang menyambangi pemukiman warga binaannya.

Dalam kesempatan sambangnya di Jalan Gerilya, Aipda Subaji menyampaikan beberapa edukasi dan imbauan tentunya dibarengi dengan dialog dan obrolan ringan bersama warga yang ditemui olehnya, dimana langkah yang dilakukannya mencerminkan Polri yang selalu dekat bersama masyarakat.

Menyikapi kondisi pemukiman di kawasan tersebut, dimana merupakan kawasan padat penduduk, Aipda Subaji berpesan agar warganya terutama kaum Ibu untuk berhati-hati saat melakukan aktivitas memasak, dirinya mengingatkan agar aktivitas tersebut tidak ditinggalkan sebelum selesai, demi mencegah terjadinya musibah kebakaran akibat faktor kelalaian manusia (human error’).

Selain tentang antisipasi musibah kebakaran, Aipda Subaji mengatakan agar warga mewaspadai aksi curanmor dengan menerapkan beberapa langkah pencegahan diantaranya mengunci stang kendaraan, tidak meninggalkan kunci kendaraan pada kontak kendaraan meskipun hanya sebentar, menambahkan kunci ganda jika kendaraan diparkirkan pada saat malam hari, yang mana seluruh imbauan ini diharapkannya diikuti dan diterapkan oleh warga binaannya.

“Imbauan ini kami sampaikan hanya untuk mencegah warga menjadi korban baik musibah kebakaran yang dapat mengakibatkan kerugian materi hingga korban jiwa, serta curanmor dimana kendaraan yang dimiliki warga merupakan sarana penting penunjang warga melakukan aktivitas sehari-hari,” Terang Aipda Subaji

Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. telah memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang dimana Bhabinkamtibmas berperan mengajak warga untuk mewaspadai kerawanan kamtibmas terutama musibah kebakaran di pemukiman padat penduduk, serta pelaku kejahatan untuk melindungi warga masyarakat.

“Dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas serta aksi kejahatan diperlukan peran serta warga masyarakat, dengan cara warga mengikuti dan menerapkan apa yang diedukasikan oleh Bhabinkamtibmasnya melalui imbuan serta pesan-pesan kamtibmas,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022