JAGA KESELAMATAN, PATROLI POLSEK PALARAN SELALU INGATKAN MASYARAKAT TENTANG TERTIB BERLALULINTAS DI JALAN RAYA
Diposting pada 3 Desember 2022, 3:27 pm. 122 Views
Patroli unit Sabhara Polsek Palaran Polresta Samarinda Polda Kaltim memberikan himbauan tentang berlalulintas kepada masyarakat saat melaksanakan kegiatan patroli secara rutin dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.sabtu(03/12/22)

Saat berpatroli,Regu 1 unit patroli Sabhara Polsek Palaran melakukan sambang dengan menemui warganya di jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran dan menyampaikan himbauan tentang tata tertib berlalulintas. Warga di himbau untuk selalu menggunakan helm saat berkendaraan sebagai alat pelindung kepala.
Warga juga di ingatkan,jika mengalami kantuk saat berkendaraan agar segera menepi dan tidak melanjutkan perjalanannya,di karenakan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menjelaskan keselamatan berlalulintas di jalan raya sangatlah penting,salah satunya dalam mengendarai sepeda motor yaitu mengunakan Helm. Sebenarnya ada banyak manfaat helm yang dapat diperoleh oleh masyarakat namun kebanyakan masyarakat enggan memakainya karena alasan kurang penting dan mengganggu penampilan.
Diterangkan oleh Kapolsek, pengunaan helm selain melindungi kepala juga melindungi mata kita saat berkendaraan.
“Menggunakan helm dapat menghindarkan anda dari silau dan juga debu, selain itu saat cuaca hujan anda juga masih bisa melihat jalanan dengan jelas dibandingkan saat anda tidak menggunakan helm.” Terang Kapolsek

Dengan disampaikannya himbauan tersebut, Kapolsek berharap kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati-hati dan menggunakan atribut lengkap di saat berkendaraan.
“Kita mengikuti aturan yang ditetapkan, mudah-mudahan selamat seperti kata-kata yang sering kita dapat di kantor polisi “SAYANGI DIRIMU, SAYANGI KELUARGAMU” berhati-hatilah di jalan.” Tutup Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022