POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA GELAR PRESS RELEASE TERKAIT KASUS KEPEMILIKAN SAJAM
Diposting pada 3 Desember 2022, 9:50 am. 153 Views
Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda –  Bertempat di Polresta Samarinda Jl.Slamet Riyadi, No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126 telah berlangsung kegiatan Press Release penanganan kasus kepemilikan Senjata Tajam (Sajam) tanpa ijin yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK, MH, M.Si didampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, MH, Kanit Reskrim Iptu E.Indrayani, SE, Kasi Humas Polresta Samarinda Iptu M.Rizal beserta Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda. Jumat (02/12/2022).
Kapolresta Samarinda mengungkapkan, penangkapan tersangka TK (39) terjadi pada hari Selasa tanggal 22 November 2022 sekita pukul 20.30 Wita di Jl.P.Bendahara, Kel.Masjid, Kec.Samarinda Seberang.
Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwasanya tersangka TK sering membawa sajam, kemudian Unit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu E.Indrayani, SE beserta anggota opsnal melakukan penyelidikan dan melihat seseorang yg mencurigakan sedang berboncengan menggunakan sepeda motor. Selanjutnya Kanit Reskrim dan anggota opsnal memberhentikan dan melakukan pemeriksaan badan, ditemukan 1 buah senjata tajam jenis badik lengkap dengan sarungnya, pada saat di tanya TK mengaku bahwa sajam tersebut adalah miliknya dan tidak memiliki ijin yang sah dari petugas yg berwenang.
Selanjutnya pelaku dan barang bukti sajam dibawa dan diamankan di Mako Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda.
“Pelaku dikenakan Undang–Undang Darurat No.12 Tahun 1951 Pasal 2 ayat (1) dan atau Pasal 335 ayat (1) KUHP tentang kepemilikan senjata tajam tanpa ijin yang sah dengan ancaman hukuman sepuluh tahun penjara,” pungkas Kapolresta Samarinda.
@listyosigitprabowo
@poldakaltim
@polrestasamarinda
@officialkapolrestasamarinda
Kapolresta Samarinda
#poldakaltim
#polrestasamarinda
#kapoldakaltim
#kapolrestasamarinda
#polripresisi
#samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022