BINA KERUKUNAN BHABINKAMTIBMAS MUGIREJO IMBAU WARGA BERSAMA JAGA KAMTIBMAS
Diposting pada 6 Desember 2022, 10:06 am. 106 Views

Polsek Sungai Pinang – Bripka Ahmad Imron mengajak warganya untuk bersama menjaga Kamtibmas melalui imbauan saat menghadiri kegiatan pemilihan ketua RT, di jalan Poros Mugirejo, RT. 12 Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (05/12/2022).

Imbauan yang disampaikannya merupakan upaya untuk membina kerukunan antar warga sehingga stabilitas Kamtibmas di wilayah binaannya tetap aman dan kondusif.

“Kami imbau warga sekaligus mengingatkan bahwa kerukunan dan stabilitas Kamtibmas adalah dua hal yang sangat kita perlukan dalam kehidupan bermasyarakat, hal ini akan menunjang rasa aman dan kenyamanan kita semua saat melakukan rutinitas sehari-hari tentunya,” Ujar Bripka Ahmad Imron.

Dirinya menambahkan jika diantara warga terdapat selisih paham maka selaku Ketua RT diharapkan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas untuk melakukan problem solving agar warga yang berselisih dapat segera didamaikan, mencegah terjadinya konflik antar warga yang lebih besar.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Selain membina keamanan dan ketertiban masyarakat, tentunya membina kerukunan antar warga juga merupakan tanggung jawab Bhabinkamtibmas,” Ungkapnya.

“Bhabinkamtibmas wajib mengingatkan masyarakat bahwasannya tanpa kerukunan maka harkamtibmas tidak akan mungkin dapat dicapai dan jika warga menemui kendala atau berselisih paham Bhabinkamtibmas harus segera merespon untuk melakukan metode problem solving guna mengatasi perselisihan warga, menemukan solusi terbaik hingga warga yang berselisih dapat kembali didamaikan,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada

NCS Polri Minta Polda Lampung Optimalkan Coolling System Jelang Pilkada LAMPUNG — Tim Operasi Nusantara…

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran

Tim Voli Bhayangkara Presisi Juara 3 AVC Men’s Club Championship 2024 di Iran Tim voli…

QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022