Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata di Kelurahan Teluk Lerong Ulu
Diposting pada 18 September 2024, 12:08 pm. 15 Views

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Hadiri Sosialisasi Sadar Wisata di Kelurahan Teluk Lerong Ulu

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Sadar Wisata di aula Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Rabu (18/9/2024). Warga antusias mengikuti Sosialisasi Sadar Wisata serta pengembangan Kampung Amplang sebagai Desa Wisata.
Materi sosialisasi Sadar Wisata meliputi Pelayanan Prima, Sapta Pesona dan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment), menghadirkan Narasumber dari dinas pariwisata Kota Samarinda.
Hadir dalam kegiatan ini Lurah Teluk Lerong Ulu Bapak Anton Sulistyo, SH, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Bapak M.Reza, Jabatan Fungsional Adyatana Kepariwisataan dan Ekonomi Bapak Iwan Amrullah,S.Sos, Bhabinkamtibmas Kel.Teluk Lerong Ulu Bripka M.Yusuf, Babinsa Kel.Teluk Lerong Ulu Serma Surata, Anggota Staf Bidang Pengembangan Pariwisata, Staf Kelurahan Teluk Lerong Ulu serta Warga Pedagang UMKM Amplang RT 12, 15, dan 16 Kel.Teluk Lerong Ulu Kec.Sungai Kunjang Kota Samarinda.
Warga di wilayah kelurahan Teluk Lerong Ulu sangat antusias dalam mengikuti Sosialisasi Sadar Wisata terlihat dari pertanyaan yang ada saat sesi tanya jawab. Menurut salah satu Narasumber, ” Pelayan Prima dalam Pariwisata merupakan keharusan, Karakter melayani meliputi Percaya diri, Tulus Ikhlas, dan Bermanfaat “, ujarnya.
Kelurahan Teluk Lerong Ulu adalah wilayah yang sebagian besar penghasil oleh oleh khas Samarinda yaitu kerupuk Amplang sehingga sangat tepat menerima Sosialisasi Sadar Wisata, dengan harapan meningkatkan daya tarik wisata untuk berkunjung di Kampung Wisata, sehingga membangkit Perekonomian warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022