Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasil Mengungkap Kasus 362 Disebuah Kantor Expedisi Paket
Diposting pada 22 Oktober 2024, 7:57 am. 8 Views

Polsek Samarinda Kota – Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasi mengungkap dan menangkap Terduga Pelaku tindak pidana Pencurian di kantor J&T Express Jl. Mulawarman, Kel. Karang Mumus, Kec. Samarinda Kota,  Kota Samarinda yang terjadi Pada hari Jum’at tanggal  27 September 2024, sekitar Pukul 18.55 Wita.

Pelaku inisial S ,50 thn , bekerja sebagai pegawai honorer bagian kebersihan ,warga Kelurahan Sidomulyo, Kec. Samarinda Ilir, Kota Samarinda.Pelaku diamankan di kediamannya pada hari minggu tanggal 20 oktober 2024.

Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus S.I.K mengatakan ,Kronologis penangkapan bermula ketika, Polsek Samarinda Kota mendapat laporan dari pihak J&T express, Lalu petugas melakukan serangkaian penyelidikan, dan berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil rekaman CCTV, Petugas akhirnya mengetahui identitas pelaku.

” setelah kita kumpulkan saksi dan hasil rekaman kamera cctv, pelaku akhirnya kita ketahui berinisial S,awalnya pelaku datang ke kantor J&T Express cabang Mulawarman dengan tujuan untuk mengambil Sampah yang kemudian pada saat terduga pelaku mengambil sampah, terduga pelaku melihat ada 1 (satu) buah karung di teras kantor dan langsung mengambil/ dimasukkan ke dalam gerobak/becak sampah miliknya” ujar Kapolsek.

Adapun isi dari karung tersebut berupa 37 (tiga puluh tujuh) item (daftar terlampir) milik konsumen yang siap dikirimkan ke alamat pemesan barang, atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 4.081.438.-(Empat Juta Delapan Puluh Satu Ribu Empat Ratus Tiga Puluh Delapan Ribu Rupiah).

“Dihadapan Petugas, Pelaku mengakui perbuatannya yang mana telah melakukan pencurian di kantor J&T Express.berdasarkan keterangan terduga pelaku barang barang tersebut hanya disimpan di rumah pelaku dan beberapa barang digunakan untuk pribadi oleh terduga pelaku, selanjutnya  terduga pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Samarinda Kota guna proses lebih lanjut” pungkas Kapolsek Samarinda Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Pengaturan Arus Lalulintas Pagi Hari, Bentuk Pelayanan Polsek Samarinda Ulu Kepada Masyarakat

Polsek Samarinda Ulu – Personil Polsek Samarinda Ulu melaksanalan pelayanan Pengaturan Lalu Lintas Aktivitas Masyarakat…

Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasil Mengungkap Kasus 362 Disebuah Kantor Expedisi Paket

Polsek Samarinda Kota – Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasi mengungkap dan menangkap Terduga Pelaku…

Strong Point Pagi Hari, Kanit Lantas Polsek Sungai Kunjang Antisipasi Kepadatan Arus Lalulintas

Strong Point Pagi Hari, Kanit Lantas Polsek Sungai Kunjang Antisipasi Kepadatan Arus Lalulintas Personil Polsek…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022