SABU SENILAI Rp 17 MILIAR INI BERHASIL DI AMANKAN POLRESTA SAMARINDA BERATNYA CAPAI 16 KILO GRAM LEBIH
Diposting pada 18 Februari 2022, 6:33 pm. 162 Views

Polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Samarinda, berhasil mengagalkan upaya penyelundupan belasan kilo gram sabu ke Samarinda. 

Kali ini jaringan peredaran gelap narkoba kembali berhasil digagalkan, yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Rido Doly Kristian, dengan mengamankan sebanyak 16,856 gram, yang dibungkus dalam kemasan teh hijau China, dari dua orang pesuruh mereka berinisial RB (35) warga asal Banjarmasin Rabu (16/2) lalu.

Pada saat Barang bukti tersebut ditemukan, barang haram tersebut hanya di letakkan di depan pintu kamar begitu saja, dalam sebuah koper warna merah dan tas gunung.

RB ditangkap setelah polisi lebih dulu menciduk DK (22) yang merupakan warga Samarinda, pemuda tersebut merupakan penyalur utama sabu ke sejumlah pengecer di Samarinda.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli,SIK.,M.H.,M.Si., saat gelar konferensi pers siang tadi (18/2), membeberkan bahwa kedua pelaku ini diupah masing-masing Rp 10 juta, untuk mengambil dan mengantar barang haram tersebut.

“Narkoba sebanyak ini ya kalau dirupiahkan ini nilainnya sekitar Rp 17 miliar dan sabu ini masih disimpan oleh pelaku RB, karena masih menunggu arahan untuk diantar kemana, ya tunggu orang yang akan mengambil lagi,” bebernya.

KBP Ary memaparkan, baik RB maupun DK merupakan rekrutan baru sindikat narkoba untuk Samarinda dan tinggal di sebuah rumah kontrakan yang berbeda yakni di Jalan AW.Sjahranie Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara (DK) dan Jalan Nuri Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang (RB).

“Yang satu di Jalan AW Sjahranie tinggalnya dan satunya lagi di Jalan Nuri,” pungkasnya.

Sementara itu Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Kompol Rido Doly Kristian mengapresiasi peran masyarakat yang mana telah membantu jajaranya dalam mengungkap peredaran narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022