SAMPAIKAN BIMBINGAN DAN PENYULUHAN BHABINKAMTIBMAS SUPIDA AJAK WARGA JAGA KERUKUNAN DAN KAMTIBMAS
Diposting pada 30 November 2022, 10:25 am. 147 Views

Polsek Sungai Pinang – Bertempat di UPTD Taman Budaya Samarinda yang beralamat di Jalan Kemakmuran, Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida, Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, Aipda Subaji menyampaikan bimbungan dan penyuluhan (binluh) kepada beberapa warga binaannya, Rabu (30/11/2022).

Dalam binluhnya Aipda Subaji mengajak segenap warganya agar dapat menjaga kerukunan bersama, serta mencegah terjadinya perselisihan paham antar warga, selain dari mencegah aksi kejahatan.

“Perselisihan paham tentunya bukan merupakan hal yang baik, dampaknya bahkan sampai pada perbuatan melanggar hukum, kita perlu sadari bersama dengan hidup rukun dalam bermasyarakat, semua aktivitas dapat terlaksana dengan baik, dan rasa aman tentunya akan turut hadir di tengah-tengah Kita semua,” Ujar Aipda Subaji.

Tentunya bagi Aipda Subaji menjaga kerukunan warga di wilayah yang dibinanya sangat penting, hal ini disebabkan dinamika masyarakat yang beragam serta majemuk, mengingat Kelurahan Supida memiliki jumlah warga terbanyak di wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H.,M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Tanpa kerukunan dalam setiap sendi kehidupan bermasyarakat tentunya harkamtibmas akan sulit untuk dicapai, untuk itulah pentingnya para Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyakarat di wilayah yang dibinanya, agar kerukunan antar warga tetap diperlihara, menghindari konflik serta kesalahpahaman antar warga, demi mencegah rusaknya kekondusifitas kamtibmas,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

KASAT BINMAS POLRESTA SAMARINDA HADIRI SILATURAHMI BERSAMA TOKOH MASYARAKAT SERKOTA SAMARINDA DI HOTEL ASTON

Polresta Samarinda – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Timur, Polresta…

PRESS RELEASE PENGUNGKAPAN 3KG NARKOTIKA JENIS SABU-SABU

Polresta Samarinda – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Timur, Polresta…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022