KAPOLSEK SUNGAI PINANG “POLICE GOES TO SCHOOL”, SAMPAIKAN BIMBINGAN DAN PENYULUHAN SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN POLRI KEPADA PELAJAR
Diposting pada 30 November 2022, 10:29 am. 124 Views

Polsek Sungai Pinang – Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H., menggelar giat “Police Goes To School” dengan berkunjung ke SMAN 13 Samarinda, Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Gunung Lingai, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (30/11/2022).

Didampingi Panit Binmas Polsek Sungai Pinang Ipda Gatot Boedi Santoso beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Lingai Aiptu H.M. Noor Sodik, Kapolsek Sungai Pinang bertatap muka dengan seluruh siswa dan siswi beserta para Guru SMAN 13 Samarinda.

Kapolsek menyapa para siswa dan siswi, dan kemudian menyemangati para pelajar tersebut yang mana saat ini sedang menghadapi ujian semester pertama.

Adapun bimbingan dan penyuluhan yang disampaikan kepada segenap siswa dan siswi diantara, Kapolsek mengajak segenap pelajar agar menjadi pelopor keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Sekolah serta di luar lingkungan sekolah.

Dimana Kapolsek mengajak para pelajar untuk membina solidaritas bersama ke arah perbuatan yang bersifat positif, bukan kepada perbuatan atau aktivitas yang bersifat negatif.

Kapolsek menambahkan tentang dampak positif dan negatif dari penggunaan media sosial, para pelajar diimbau agar berhati-hati dan bijak menggunakannya, terutama prihal pergaulan pergaulan bebas, sehingga para pelajar perlu memilih dan memilah pergaulan terutama dari media sosial.

Selanjutnya, Kapolsek Sungai Pinang menyampaikan agar para pelajar mengetahui dampak serta bahaya penyalahgunaan narkoba, Kapolsek meminta kepada Pihak Sekolah agar benar-benar mengawasi siswa dan siswinya di lingkup sekolah, dan Kepolisian akan membantu mengawasi pada saat pelajar berada di luar lingkup sekolah.

Berkaitan dengan hal tersebut Kapolsek Sungai Pinang menegaskan agar para pelajar segera pulang ke rumah masing-masing disaat kegiatan di sekolah telah usai, para pelajar tidak diperkenankan untuk berkumpul disuatu tempat yang tidak ada hubungan dengan kegiatan sekolah, Polsek Sungai Pinang akan menertibkan jika menemukan para pelajar dengan seragam sekolah yang berkumpul selain dari ekstrakurikuler maupun kegiatan yang diperintahkan oleh pihak sekolah atau Guru.

Sebagai penutup, bimbingan dan penyuluhan, Kapolsek Sungai Pinang mengatakan apa yang disampaikan dari pihak Kepolisian semata-mata karena kami peduli dan sayang kepada adik-adik sekalian sebagai calon pengurus Bangsa dimasa mendatang

“Saat ini para siswa dan siswi telah memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA yang mana diharapkan para pelajar juga diharapkan untuk mampu meningkatkan pola pikirnya untuk membedakan mana prilaku atau perbuatan yang buruk dan baik, sebagai seorang pelajar yang mendapatkan pendidikan dari para Guru dimana mengemban martabat Sekolah, Guru dan para orang tau” Ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengucapkan selamat melaksanakan ujian semester pertama, semoga diberikan kemudahan dan diberikan kesehatan semoga ujian dapat diselesaikan dengan lancar tanpa adanya hambatan.

Sementara dari pihak sekolah Kepala Sekolah SMAN 13 mewakili segenap Guru mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek Sungai Pinang kepada para siswa dan siswi SMAN 13.

“Kami harap para siswa dan siswi dapat mengikuti apa saja yang bimbingan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Kapolsek Sungai Pinang, karena inilah bukti kepedulian baik Sekolah maupun Kepolisian kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif yang merugikan masa depan para siswa sekalian,” Imbuh Jarnuji Umar, S.pd., M.pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
QUICK RESPON TKP ANIRAT DI JALAN KEMAKMURAN GG.PLN

www.polrestasamarinda.id, KOTA SAMARINDA – Unit Patroli 110 Beat 05 Sat. Samapta Polresta Samarinda Quick Respon Patroli…

KASAT BINMAS POLRESTA SAMARINDA HADIRI SILATURAHMI BERSAMA TOKOH MASYARAKAT SERKOTA SAMARINDA DI HOTEL ASTON

Polresta Samarinda – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Timur, Polresta…

PRESS RELEASE PENGUNGKAPAN 3KG NARKOTIKA JENIS SABU-SABU

Polresta Samarinda – Dalam rangka menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kalimantan Timur, Polresta…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022