Wujud kedekatan Polri dengan Ulama, personil Polsek Samarinda Seberang sambangi Ketua Majelis Qolbu Salim
Diposting pada 30 November 2022, 3:28 pm. 229 Views
@Samarinda Seberang
Personil Intelkam Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim Briptu Anang Siswo Mahakam, SH beserta Siswa Diktukba Polri SPN Polda Kaltim Selasa sore (29/11/22) melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada tokoh agama.
Tokoh yang dikunjungi Al Habib Muhammad Abdul Nasir Bin Syeikh Abibakar yang merupakan Ketua Majelis Qolbu Salim di kediamannya Jln. KH Harun Nafsi Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.
Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat khususnya para tokoh agama.
“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh Agama,” kata Anang.
Lanjut nya,”bahwa dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin sambang kamtibmas kepada para tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas). Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menjalin komunikasi.
Dilokalisasi yang berbeda, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM menuturkan “Dalam giat bersilaturahmi, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat kami ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan di Wilkum Samarinda Seberang,”.
Dengan adanya komunikasi, katanya, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat. Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh agama, tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan langsung kepada kami,” imbuhnya.
Menanggapi itu, Al-Habib Nasir Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim mengungkapkan apresiasi karena dikunjungi oleh jajaran Polsek Samarinda Seberang sehingga silahturahmi antara Polri dengan masyarakat, para tokoh agama dan tokoh masyarakat tetap terjalin erat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022