SAMBANG PASAR TRADISIONAL BHABINKAMTIBMAS SUPIDA TINJAU HARGA BAHAN KEBUTUHAN POKOK DI AWAL RAMADHAN
Diposting pada 7 April 2022, 9:05 am. 222 Views

Polsek Sungai Pinang – Diawal Ramadhan ketersediaan dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok terus menjadi prioritas peninjauan para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang di Pasar-pasar Tradisional.

Salah satunya Pasar Merdeka yang terletak di jalan Merdeka Kelurahan Supida (Sungai Pinang Dalam) Kecamatan Sungai Pinang.

Bersama Staf Dinas Pasar Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida, Aipda Subaji melaksanakan sambang guna meninjau dan memantau ketersediaan dan ada tidaknya kenaikan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Tradisional yang masuk di dalam wilayah yang dibina olehnya, Senin (04/04/2022).

Sesampainya di pasar Aipda Subaji yang didampingi staf dinas pasar setempat menanyai para pedagang yang umumnya menjual bahan kebutuhan pokok, didapati terjadi beberapa kenaikan bahan kebutuhan pokok diawal bulan Ramadhan, seperti halnya gula pasir yang semula berkisar Rp. 12.000,- (dua belas ribu rupiah), sekarang menjadi Rp. 16.000,- (enam belas ribu rupiah), selebihnya beras, telur, cabai juga terjadi kenaikan namun tidak signifikan. 

Dalam peninjauan dan pemantauan tersebut yang menjadi sangat menjadi perhatian dari Aipda Subaji adalah kenaikan harga minya goreng kemasan yang dijual oleh beberapa pedagang yang saat ini berkisar Rp. 58.000,- (lima puluh delapan ribu rupiah) per 2 liter, sedangkan untuk minyak kemasan ukuran 1 liter sangat jarang ditemui di pasaran namun, untuk ketersediaan minyak goreng kemasan relatif dapat dibilang aman.

Aipda Subaji mengatakan kenaikan harga minyak goreng kemasan dikarenakan meningkatnya aktivitas warga dalam memasak di Bulan Suci Ramadhan, sedangkan sebagian warga lebih memilih membeli minyak goreng kemasan yang ketersediaannya melimpah tanpa harus bersusah payah membeli minyak goreng curah.

“Keterangan dari beberapa responden yang ditemui yakni warga pengunjung pasar, bagi warga yang memang dikatakan mampu lebih memilih membeli minyak goreng kemasan dari pada mencari minyak goreng curah bersubsidi dari pemerintah, yang mana saat ini minyak curah didistribusikan langsung kepada warga di masing-masing Kelurahan dan RT,” Ucapnya.

“Yang pasti semua bahan kebutuhan pokok khususnya yang beredar di Pasar Merdeka ketersediaannya relatif aman, meski beberapa mengalami kenaikan hal tersebut lumrah ditengah Bulan Ramadhan, akibat kenaikan permintaan dari konsumen (warga). Selanjutnya hasil dari peninjauan dan pemantauan akan kami laporkan kepada dinas pasar dan Kelurahan Supida agar dapat diinformasikan kepada warga masyarakat di wilayah Kelurahan Sungai Pinang Dalam. Diharapkan warga mendapatkan informasi yang valid tentang ketersediaan sembako serta ada tidaknya kenaikan harga, mencegah terjadinya kepanikan dan kecemasan warga,” Singkat Aipda Subaji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022