UTAMAKAN KEPENTINGAN DAN RASA AMAN WARGA, POLSEK SUNGAI PINANG DAN SAT SAMAPTA POLRESTA SAMARINDA PATROLI BERSAMA DI AREA PEMUKIMAN
Diposting pada 1 Desember 2022, 10:51 am. 116 Views

Polsek Sungai Pinang – Jelang dini hari Personel Polsek Sungai Pinang beserta Personel Beat Samapta Polresta Samarinda, Polda Kaltim tengah menggelar giat Patroli bersama hingga ke Pemukiman warga, Kamis (01/12/2022).

Giat ini dilakukan dalam rangka upaya preventif dan preemtif guna mengantisipasi kerawanan kamtibmas serta aksi kejahatan pada jam-jam yang dinilai rawan.

Dengan menggelar patroli bersama dipastikan Personel Polsek Sungai Pinang dan Polresta Samarinda mengutamakan kepentingan dan rasa aman bagi warga, dengan hadir di tengah-tengah warga dan mengawal warga untuk menyudahi segala aktivitasnya mulai pagi hingga malam hari.

Selain menggelar patroli Personel turut menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga yang masih melakukan aktivitas di luar rumah tanpa kepentingan yang jelas secara persuasif.

Personel mengimbau warga untuk kembali kerumahnya masing-masing sebagai bentuk keturutsertaan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Saat menyambangi warga yang hendak menutup usahanya, warga mengucapkan terima kasih atas hadirnya rasa aman sehingga warga menjadi tenang tanpa adanya perasan was-was terutama menjelang dini hari.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan Patroli merupakan langkah Kepolisian dalam mengantisipasi dan mencegah berbagai kerawanan Kamtibmas dan aksi kejahatan.

“Melalui giat patroli yang didalamnya merupakan wujud preventif (pengawasan) dan preemtif (imbauan), terutama pada jam-jam yang dinilai rawan Polri dapat mewujudkan rasa aman dan nyaman dengan kehadirannya, dalam rangka mengutamakan kepentingan menghadirkan rasa aman bagi masyarakat secara berkesinambungan,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022