GELAR PENYULUHAN BHABINKAMTIBMAS BANDARA BIMBING WARGANYA LAKUKAN HAL POSITIF BAGI TERPELIHARANYA KAMTIBMAS
Diposting pada 1 Desember 2022, 10:56 am. 132 Views

Polsek Sungai Pinang – Demi menjaga terpeliharanya Kamtibmas di wilayah binaannya, yakni Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang.

Bripka Achmad Saudi selaku Bhabinkamtibmas beserta Serda Wayan Rudi Babinsa setempat menggelar penyuluhan kepada segenap warganya di RT. 03 Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (01/12/2022).

Keduanya mengajak warga untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba apapun jenisnya, dikarenakan diketahui bersama bahwa tidak ada manfaat yang terdapat di dalamnya.

Selain mengajak, Bripka Achmad Saudi menambahkan agar warga benar-benar menjaga lingkungan jangan sampai warga enggan untuk melaporkan jika mengetahui ada kegiatan yang terkait penyalahgunaan maupun peredaran narkoba.

“Kami imbau warga tidak ragu maupun takut jika melihat kegiatan atau aktivitas yang dinilai dapat merusak ketenangan dan rasa aman warga segera untuk dilaporkan baik melalui call center 110, layanan kepolisian Betakun Pak Kapolresta melalui nomor WhatsApp  0813-6339-1977 maupun kepada dirinya dan Serda Wayan Rudi,” Tegas Bripka Achmad Saudi.

Warga pun merasa senang, bagi warga Bhabinkamtibmas dan Babinsa mereka sangat proaktif dalam melindungi warga.

Guna menampik narkoba di lingkungan warga, Bripka Achmad Saudi dan Serda Wayan Rudi mengajak warga untuk melakukan hal-hal atau kegiatan yang bersifat positif seperti olah raga bersama, siskamling dan kerja bakti bergotong royong membersihkan lingkungan pada akhir pekan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan dengan kedekatan yang terjalin bersama masyarakat, akan menunjang keberhasilan Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan berbagai pesan dan imbauan terkait Kamtibmas.

“Keberhasilan tersebut dapat tergambar dari antuasiasme masyarakat yang tinggi untuk mengikuti setiap saran, imbauan maupun pesan yang disampaikan Bhabinkamtibmas kepadanya, tentunya hal ini turut mengimplementasikan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022