MONITORING PEMUKIMAN, BHABINKAMTIBMAS SEMPAJA SELATAN SAMPAIKAN PESAN KEPADA WARGA UTAMAKAN JAGA KESEHATAN
Diposting pada 1 Desember 2022, 10:58 am. 107 Views

Polsek Sungai Pinang – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang memiliki tanggung jawab dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di masing-masing wilayah binaannya, para Bhabinkamtibmas rutin melakukan patroli Kamtibmas sekaligus sambang kepada warga.

Bripka Fitrianto, Amd selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sempaja Selatan, Polsek Sungai Pinang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim melakukan kewajibannya dengan memonitoring wilayah binaannya sekaligus sambang kepada warga, Kamis (01/12/2022).

Bertempat di Jalan Kerukunan RT. 31 Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Bripka Fitrianto bersama Babinsa Pelda Erwin dan Kasi Kesra Semapja Selatan Aulia melakukan sambang kepada warga sekitar.

Sembari melakukan monitoring debit air dimana pemukiman tersebut berbatasan dengan bantaran Sungai Karang Mumus, ketiga Pilar Sempaja Selatan menyampaikan beberapa imbauan serta pesan kepada warga.

Diantaranya warga diimbau untuk mengawasi putra putrinya pada saat bermain diluar rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan, mewaspadai wabah demam berdarah, dan terakhir warga diimbau agar mewaspadai aksi kejahatan 4C (curbis, curat, curas dan curanmor).

Warga pun merasa senang karena disambangi oleh Bripka Fitrianto, AMD beserta Babinsa dan Kasi Kesra, menurut warga kegiatan sambang merupakan bentuk perhatian kepada warga.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si., melalui Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwa bentuk perhatian kepada warga tidak hanya mengajak warga menjaga diri dari ancaman aksi kejahatan.

“Keselamatan dan kesehatan pun termasuk dalam hal yang penting untuk disampaikan kepada warga masyarakat, agar warga dapat mengantisipasi segala kemungkinan yang membawa dampak buruk bagi dirinya,” Ungkap Kapolsek.

“Bhabinkamtibmas diharapkan jeli untuk melakukan mapping kewilayahan agar dapat menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas secara tepat dan pastinya bermanfaat bagi warganya,” Tukas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022