PENIMBUN BBM BERSUBSIDI SEBANYAK 1 TON BERHASIL DI BEKUK POLRESTA SAMARINDA
Diposting pada 7 April 2022, 2:05 pm. 209 Views

Polrestasamarinda.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar konferensi pengungkapan kasus Illegal Oil di Mako Polresta Samarinda, Kamis (7/4/2022).

Dalam kasus ini, sedikitnya ada dua tersangka yang berhasil diamankan dengan barang bukti sebanyak 1.045 Liter Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

“Ada satu kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak dan gas bumi yang berhasil diungkap unit II Tipideksus Sat Reskrim Polresta Samarinda,” jelas Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli.

Lanjut Ary, bahwa pengungkapan oleh yang dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polresta Samarinda usai menerima laporan masyarakat bahwa di SPBU Jl.Rapak Indah banyak terdapat antrian Truk Solar dengan Tanki modifikasi. Kemudian anggota eksus mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan dan undercover sampai dengan mengikuti truk truk yang dicurigai melakukan TP.

“Pelaku memodifikasi truknya menjadi kapasitas 200 liter,” imbuhnya lagi.

Diketahui, modus yang digunakan pelaku beinisial M (68) dan AH (30) warga Jl. Nusyirwan Ismail Samarinda ini dengan Mengambil di SPBU secara berulang (Mengeret) menggunakan 3 truk sekaligus yang tankinya di modif menjadi 200 liter perhari jika mengeret bisa mendapatkan 300 liter, beli Rp.5.150,- dan jual Rp.8.000,- s/d Rp.9.000,- Usaha sudah dari Juli 2019 s/d sekarang.

“Pada kedua tersangka pasal yang disangkakan yakni Pasal 40 ayat 9 UU RI No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja tentang perubahan atas UU RI No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi dengan hukuman pidana Penjara paling lama 6 Tahun Penjara atau denda paling banyak Rp.60.000.000.000,-.” Tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022