Berikan Perlindungan terhadap perempuan dan anak-anak, Aipda Erwin berikan edukasi
Diposting pada 1 Desember 2022, 2:33 pm. 107 Views
Samarinda Seberang@
Kasus KDRT khususnya terhadap perempuan masih banyak terdengar di wilayah Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan, terjadinya peningkatan sepanjang tahun 2022.
Kekerasan yang terjadi terhadap perempuan dan anak-anak meliputi kekerasan fisik maupun psikis/mental serta seksual.
Berkaitan dengan hal tersebut memberikan peringatan kepada kita semua, khususnya kaum hawa, untuk selalu waspada dan selalu menjaga diri. Sehingga perlu adanya kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga dan mengupayakan pencegahannya.
Banyak sumber yang menyebutkan bahwa kelompok yang rentan menjadi korban kekerasan adalah perempuan dan anak-anak. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor yang mempengaruhi timbulnya perilaku kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.
Menyikapi kondisi tersebut, Babinkamtibmas Polsek Samarinda Seberang Polresta Samarinda Polda Kaltim Kelurahan Tenun, Aipda Erwin, SH secara langsung menyatakan menolak dan anti dengan prilaku tersebut.
Untuk menghindari dan mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut, Aipda Erwin berkolaborasi dengan Babinsa kelurahan Tenun, Serma Sujari melakukan sosialisasi kepada warganya berkaitan dengan KDRT berikut sanksinya, Kamis (01/12/22).
Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang prilaku yang menyimpang yaitu kerap melakukan kekerasan adalah penyakit psikologis/kejiwaan dan dapat dihukum, di harapkan kedepannya tidak ada lagi tindak kekerasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Team Opsnal Polsek Samarinda Ulu Berhasil Mengungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor ( Curanmor ) di Wilkum Polsek Samarinda Ulu

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil mengungkap perkara pencurian ( Curanmor ) terhadap tersangka berinisial Sdra…

Sampaikan Himbauan Kamtibmas Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Sambang Dialogis dengan Warga di pelabuhan Samarinda.

Samarinda – Unit Sabhara Polsek Kawasan Pelabuhan Polresta Samarinda Polda Kaltim melaksanakan kegiatan rutin patroli…

BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN MUGIREJO DISTRIBUSIKAN BANTUAN SOSIAL PRESIDEN RI KEPADA WARGA

Samarinda — Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo, Bripka Ahmad Imron, kembali menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022