TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK, POLRESTA SAMARINDA KOMITMEN CANANGKAN ZONA INTEGRITAS WBK MENUJU WBBM
Diposting pada 24 Februari 2022, 12:08 pm. 178 Views

polrestasamarinda.id – Polresta Samarinda menggelar Pencanangan dan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi No. 01, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kamis (24/2/2022).

Adapun yang hadir dalam kegiatan antara lain Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K, M.H., M.Si., Sekda Kota Samarinda Dr. H. Sugeng Chairuddin, M.Si., Kasdim 0901/SMD Letkol Boike Tiopan  Napitupulu, S.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Samarinda DR. Hasanuddin, S.H.,  M.H., Kasi Pidum Kejari Samarinda Hafidi, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda Subandi, S.E. dan sejumlah PJU serta para Kapolsek jajaran Polresta Samarinda.

Dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda menyampaikan bahwa deklarasi pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini merupakan implementasi dan komitmen yang kuat Polresta Samarinda untuk menuju  WBBM.

“Zona Integritas dilingkungan Polri adalah Predikat kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBBM melalui Reformasi Birokrasi khusunya pencegahan korupsi serta peningkatan pelayanan publik,” ungkap Kombes Pol. Ary.

“Polresta Samarinda ingin terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Tepian, Kami akan memberikan pelayanan prima, khususnya di bidang kepolisian dan birokrasi yang tidak menyulitkan masyarakat, sehingga bisa bermanfaat,” tuturnya.

Untuk itu semua instansi diharapkan membangun zona integritas di masing-masing instansi.

“Ini wajib dilaksanakan setiap instansi dalam pelayanan kepada masyarakat, dengan meminimalisir birokrasi yang menyulitkan masyarakat,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan itu, diperlukan sinergitas dari Forkopimda, masyarakat, tokoh masyarakat serta agama dan stake holder terkait.

“Sehingga bisa bersama-sama berkolaborasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Kombes Pol. Ary.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda

Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda Kapolsek Sungai Kunjang…

Anggota Polsek Samarinda Seberang Laksanakan Patroli Area Pemukiman Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas.

Samarinda Seberang – Upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan pemukiman dilaksanakan anggota Polsek Samarinda…

Gatur Lalu lintas Pagi,Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas

Samarinda Seberang – Rutinitas pagi hari dan Guna kelancaran arus lalu lintas Unit Lantas Polsek…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022