HIKMAH PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H, POLRESTA SAMARINDA AKAN WUJUDKAN POLRI YANG PRESISI
Diposting pada 25 Februari 2022, 1:34 pm. 450 Views

Polrestasamarinda.id – Hikmah Peringatan Isra Mi’raj, Polresta Samarinda akan Wujudkan Polri yang disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang PRESISI, Jumat (25/02).

Acara ini digelar di Masjid Nurul Iman Polresta Samarinda dengan penceramah Ustadz Uswandi,SHI

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.SI beserta para pejabat utama (PJU) mengikuti  kegiatan ini bersama puluhan anggota Polresta Samarinda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dimulai dengan sholat Jum’at kemudian Ustadz Uswandi,SHI menyampaikan peringatan Isra Miraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam. Sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polresta Samarinda kepada Allah SWT. 

“Harapannya agar momentum ini menjadi acuan anggota Polri untuk mengingat perjalanan Nabi Muhammad. Dan sebagai insan prajurit akan memaknai yaitu salah satunya kesabaran dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas bekerja sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat,” ujar Ustadz Uswandi,SHI

Ditempat yang sama kapolresta mengatakan “Di peringatan  Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang “PRESISI ” kata Kapolresta. 

Melalui peringatan ISRA’ MI’RAJ ini, Kapolresta berharap agar anggota Polresta Samarinda mampu mengerakkan perenungan mengenai corak intelektualitas dan apa yang selama ini dijadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran.

“penting bagi kita untuk menjaga keimanan agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan. sebagai manusia kita harus meyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga sadar betul akan posisi sebagai mahkluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan,” pungkasnya. 

Peringatan Isra Mir’aj ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan penguatan akhlak melalui pendekatan ibadah sholat. Sehingga mampu mengubah mindset dan culture set anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dari tema di atas, tersirat keinginan dan harapan agar peringatan Isra Mi’raj ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan akselerasi transformasi budaya Polri yang sampai saat ini masih terus kita upayakan,” lanjutnya.

Dengan percepatan ini nantinya seluruh anggota Polri diharapkan dapat mencerminkan sikap dan perilaku sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa memegang teguh nilai nilai TriBrata dan Catur Prasetya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda

Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda Kapolsek Sungai Kunjang…

Anggota Polsek Samarinda Seberang Laksanakan Patroli Area Pemukiman Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas.

Samarinda Seberang – Upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan pemukiman dilaksanakan anggota Polsek Samarinda…

Gatur Lalu lintas Pagi,Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas

Samarinda Seberang – Rutinitas pagi hari dan Guna kelancaran arus lalu lintas Unit Lantas Polsek…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022