KAPOLRESTA SAMARINDA KOMBES POL ARI FADLY TERJUN LANGSUNG KE LAPANGAN UNTUK MEMONITOR HARGA DAN KETERSEDIAAN MINYAK GORENG DI KOTA SAMARINDA
Diposting pada 25 Februari 2022, 12:57 pm. 114 Views

Polresta Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ari Fadly, SIK., MH., M.SI  bersama dengan Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso Dan Forkopimda Kota Samarinda melakukan monitoring bahan Pokok Penting terhadap komoditas bahan pokok khususnya minyak goreng di wilayah Kota Samarinda,  Jumat (25/02)

Kapolresta Samarinda Bersama Wakil Walikota Samarinda dan Forkopimda mendatangi beberapa  gudang dan Supermarket di wilayah kota Samarinda yang menyimpan komoditas minyak goreng kemasan.

Gudang dan Supermarket  yang didatangi itu, PT Indormarco di Jalan Ir. Sutami, CV. Karya Prima di Jalan Ir. Sutami, PT Sungai Budi Jalan Ir. Sutami, CV. Sukses Berkat Madina di Jalan KH. Mas Mansyur Dan Lotte Mart Samarinda Jalan Kadrie Oening Samarinda.

Kapolresta Samarinda mengatakan kegiatan Tersebut dilakukan dalam rangka monitoring bahan Pokok Penting terhadap komoditas bahan pokok khususnya minyak goreng yang diduga mengalami kelangkaan.

“Kami melakukan monitoring terhadap beberapa gudang bahan pokok penting terutama mengecek ketersediaan minyak goreng,” Ucap Kapolresta Samarinda.

Kapolresta Samarinda mengungkapkan, pada pengecekan di LOTTE Mart Samarinda ditemukan minyak goreng kemasan 1 liter dengan merek SUNCO sebanyak 50 Karton (600 liter) dan kemasan 18 liter sebanyak 312 jerigen (5.616 liter)

Kemudian di Cv. Karya Prima, Stok Minyak Goreng sedang kosong dan akan tiba pada minggu ke tiga bulan maret sekitar 1 konteiner atau 1.260 karton (15.120 liter, PT. Sungai Budi memiliki stok minyak goreng sebanyak 768 karton kemasan ½ liter (9.216 liter) Merk Rose Brand dan minggu ke dua bulan maret akan tiba sekitar 20.000 karton, PT. Rajawali Perkasa Stok minyak goreng 800 karton kemasan 2 liter (19.200 liter), PT. Indomarco Stok Sudah kosong karena sudah di kirim ke seluruh Indomaret se Kota Samarida dan CV. Sukes Berkat Madina Memiliki Stok Minyak Goreng Sebanyak 12.000 liter merk Madina kemasan 1, 2, 5 dan 18 liter.

Kapolresta Samarinda menerangkan bahwa pihaknya bersama unsur terkait akan terus berkoordinasi melakukan monitoring terhadap perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok khususnya minyak goreng di pasaran.

“Melakukan upaya hukum terhadap spekulan atau oknum tertentu yang melakukan penimbunan bahan pokok minyak goreng dengan memanfaatkan isu Covid -19 untuk mencari keuntungan pribadi,” terangnya.

Kapolresta Samarinda menekankan, kepada produsen minyak goreng supaya mempedomani kebijakan pemerintah, khususnya Kemendag tentang DMO (Domestic Market Obligation) dan DPO (Domestic Price Obligation).

“Saya minta minyak yang digudang segera didistribusikan ke toko-toko

Untuk dapat dimanfaatkan masyarakat dan saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik, kami akan mengawasi dan menindak jika ada oknum yang merugikan masyarakat, kami juga sampaikan belilah minyak goreng sesuai kebutuhan,” tutup Kapolresta Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda

Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda Kapolsek Sungai Kunjang…

Anggota Polsek Samarinda Seberang Laksanakan Patroli Area Pemukiman Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas.

Samarinda Seberang – Upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan pemukiman dilaksanakan anggota Polsek Samarinda…

Gatur Lalu lintas Pagi,Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas

Samarinda Seberang – Rutinitas pagi hari dan Guna kelancaran arus lalu lintas Unit Lantas Polsek…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022