POLRESTA SAMARINDA SIAP BERI PENGAMANAN IDUL FITRI 1443 H DENGAN DI MULAI NYA OPERASI KETUPAT MAHAKAM 2022
Diposting pada 22 April 2022, 12:17 pm. 171 Views

Polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Guna melaksanakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polresta Samarinda melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Wirapratama Polresta Samarinda Jl. Slamet Riyadi No. 1 Samarinda, Jumat (22/04/2022).

Bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan adalah Wakil Walikota Samarinda Ir. H. Rusmadi wongso M. S., Ph. D dimana peserta Apel berasal dari TNI-Polri dan beberapa satuan instansi pemerintahan yang ada di Kota Samarinda diantaranya Basarnas Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, Damkar Kota Samarinda,  Jasa Raharja Kota Samarinda, PMI Kota Samarinda, BPBD Kota Samarinda dan Senkom.

Hadir pada kegiatan tersebut Kombes Pol Ary Fadli, SIK, MH, M.Si (Kapolresta Samarinda), H. Sugiyono, SE (Ketua DPRD Kota Samarinda), AKBP Handri Wira Suriyana, SIK (Danyon B pelopor Samarinda), Letkol Boike Tiopan Napitupulu, SH (Kasdim 0901/Smd), Letkol Cpm. Teguh Ari wibowo (Denpom VI/I Samarinda), Para PJU Polresta Samarinda dan HM. Darham (Kasatpol PP Kota Samarinda).

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 kali ini yang mengusung tema “Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H” Wakil Walikota Samarinda membacakan sambutannya.

Dalam sambutannya ia mengatakan, perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443/tahun 2022 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Berbeda dengan Idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.” Ucapnya.

Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 dengan aman dan sehat, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Untuk itu, laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan dukungan penuh masyarakat.

“Oleh karena itu, Operasi “Ketupat-2022” harus dilaksanakan secara optimal. Perjalan mudik maupun balik berjalan lancar, aman dan sehat,” tegas Wakil Walikota.

Sementara itu Kapolresta Samarinda yang ditemui seusai kegiatan tersebut mengatakan beberapa Pos Pengamanan pada jalur mudik tahun ini akan di dirikan Polresta Samarinda dan akan diisi oleh personil gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pos pengaman ops ketupat Mahakam 2022 akan didirikan pada jalur mudik tahun ini, tidak ada penyekatan seperti tahun sebelumnya, namun mari kita saling menjaga untuk tetap patuh prokes menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman,” tambah tutup Kombes Ary Fadli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Jalin Kemitraan, Personel Polsek Sungai Kunjang Hadiri Giat Gotong Royong Massal Bersihkan Lingkungan

Jalin Kemitraan, Personel Polsek Sungai Kunjang Hadiri Giat Gotong Royong Massal Bersihkan Lingkungan Personil Polsek…

KEBERHASILAN POLSEK SUNGAI PINANG DALAM MENGAMANKAN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang tersangka dalam dugaan penyalahgunaan…

Polsek Samarinda Kota Amankan Seorang Pelaku Keributan Menggunakan Sajam

Polsek Samarinda Kota – Kepolisian Sektor Samarinda Kota mengamankan seorang pelaku keributan dengan senjata tajam…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022