POLSEK SAMARINDA KOTA MONITORING DAN PENGAMANAN KEGIATAN VAKSINASI 1 JUTA VAKSIN BOOSTER MASSAL
Diposting pada 22 April 2022, 8:37 am. 181 Views

Polsek Samarinda Kota – Bertempat di Auditorium Kampus UINSI Samarinda Jl. Abul Hasan kelurahan Pasarpagi Samarinda Kota telah berlangsung Kegiatan Vaksinasi 1 juta Vaksin Boster Masal Covid 19 kerjasama antara PWNU Kaltim,Kemenag Prov.Kaltim,Dan Polda Kalimantan Timur, Kamis (21/4/22).

Kapolresta Samarimda Kombes Pol Ary Fadli, S. Ik, M. H, M, Si turun langsung didampingi oleh Ps. Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat SH untuk melakukan pengecekan jalannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan dilanjutkan kegiatan Wawancara Kapolresta Samarinda bersama Drs. H Masrawan, M. Ag (Kakanwil Kamenag Kaltim) dan pembawa acara Masrudi (TV PWNU Kaltim) mengenai “Kegiatan Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster Jelang Idhul Fitri” Kerjasama PWNU Kaltim, Polda Kaltim dan Kanwil Kamenag Kaltim. 

Jumlah Tenaga Kesehatan yg dilibatkan adalah 3 Team Nakes (Puskesmas Wonorejo, Puskesmas Air putih, Dan Puskesmas Loa Bakung) terdiri dari 18 orang.Target masyarakat yang divaksin 1000 orang serta Jenis Vaksin ynag digunakan yaitu Astrazeneca,Pfizer dan Sinovac dan jumlah yang tervaksin sebanyak 459 orang. 

Personil Pengamanan Polsek Samarinda Kota dipimpin langsung oleh AKP Jajat Sudrajat SH (Ps.Kapolsek Samarinda Kota) ,AKP A Bhaihaki (Wakapolsek Samarinda Kota) ,Ipda Khaelani (Panit Intelkam Polsek Samarinda Kota) dan anggota Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Samarinda Kota. 

Dalam kegiatan monitoring tersebut AKP Jajat Sudrajat SH juga turut menyampaikan program kegiatan seperti mengenai percepatan vaksinasi Covid-19 dengan mengedepankan 3 T antara lain Tracking, Testing dan Treatment, dan mengikuti Prokes 5 M antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Lebih dari itu, ia juga berpesan kepada warga masyarakat. “Walaupun kita sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan juga tetap perlu diperhatikan, agar virus tidak mudah menyerang system kekebalan tubuh kita,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
KEBERHASILAN POLSEK SUNGAI PINANG DALAM MENGAMANKAN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang tersangka dalam dugaan penyalahgunaan…

Polsek Samarinda Kota Amankan Seorang Pelaku Keributan Menggunakan Sajam

Polsek Samarinda Kota – Kepolisian Sektor Samarinda Kota mengamankan seorang pelaku keributan dengan senjata tajam…

Polsek Samarinda Ulu melakukan pengungkapan perkara pencurian

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil menggukap perkara pencurian terhadap tersangka berinisial Sdra An. GLS Pelaku…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022