BERSAMA TIGA PILAR DAN ELEMEN MASYARAKAT KEL. BANDARA, KAPOLSEK SUNGAI PINANG GELAR PROGRAM JUMAT CURHAT
Diposting pada 11 Agustus 2023, 8:39 am. 127 Views

BERSAMA TIGA PILAR DAN ELEMEN MASYARAKAT KEL. BANDARA, KAPOLSEK SUNGAI PINANG GELAR PROGRAM JUMAT CURHAT

Polsek Sungai Pinang – Program Jumat Curhat antara Polisi dan masyarakat kembali digelar di Taman Odah, Jalan Perniagaan Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang mengundang antusias berbagai pihak, Jumat (11/08/2023).

Program Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Kapolsek Sungai Pinang turut dihadiri oleh tiga pilar dan elemen masyarakat di Kelurahan Bandara yang merupakan inisiatif yang sangat baik dalam membangun kebersamaan dan menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan tersebut.

Dalam program ini, masyarakat diajak untuk berdialog langsung dengan aparat kepolisian dan unsur lainnya seperti Kelurahan, Forum Ketua RT, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan keluhan, masalah, atau bahkan ide-ide konstruktif guna meningkatkan kualitas hidup serta keamanan di lingkungan mereka.

Selain itu, program ini juga menjadi sarana bagi aparat keamanan khususnya Polsek Sungai Pinang untuk lebih dekat dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Dengan adanya dialog langsung antara Polisi dan warga, tercipta hubungan yang lebih harmonis dan saling percaya antara kedua belah pihak. Hal ini tentunya akan berdampak positif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, program Jumat Curhat juga memberikan kesempatan kepada warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri. Warga diajak untuk melaporkan segala bentuk tindak kriminal atau perilaku yang mencurigakan kepada aparat kepolisian setempat serta yang tak kalah penting keterlibatan warga dalam sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Dalam pelaksanaannya, program ini dilakukan secara rutin setiap hari Jumat sebagai bentuk komitmen dari aparat keamanan yakni Polsek Sungai Pinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya program ini, keamanan dan ketertiban di Kelurahan Bandara dapat semakin terjaga dengan baik.

Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Ahmad Abdullah, S.H., M.H. menuturkan bahwa program Jumat Curhat yang digelar bersama tiga pilar dan elemen masyarakat di Kelurahan Bandara dalam kesempatan ini, merupakan langkah yang sangat positif dalam membangun kebersamaan dan menjaga situasi kamtibmas.

“Dengan adanya dialog langsung antara warga dan aparat keamanan, tercipta hubungan yang harmonis serta masyarakat menjadi lebih aktif dalam menjaga lingkungan, tentunya kita semua yang hadir ini sepakat jika kondusifitas kamtibmas merupakan capaian yang akan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” Terang Kompol Ahmad Abdullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
KEBERHASILAN POLSEK SUNGAI PINANG DALAM MENGAMANKAN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang tersangka dalam dugaan penyalahgunaan…

Polsek Samarinda Kota Amankan Seorang Pelaku Keributan Menggunakan Sajam

Polsek Samarinda Kota – Kepolisian Sektor Samarinda Kota mengamankan seorang pelaku keributan dengan senjata tajam…

Polsek Samarinda Ulu melakukan pengungkapan perkara pencurian

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil menggukap perkara pencurian terhadap tersangka berinisial Sdra An. GLS Pelaku…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022