Jumat Curhat, Kapolsek Samarinda Kota Bersama Tiga Pilar Terima Curhatan Masyarakat
Diposting pada 11 Agustus 2023, 8:34 am. 81 Views

Polsek Samarinda Kota – Dalam rangka mendukung Program Prioritas Kapolri Pemantapan Harkamtibmas, Kapolsek Samarinda Kota Polresta Samarinda Polda Kaltim, Kompol Tri Satria Firdaus S.I.K bersama 3 Pilar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bertempat di Aula Kelurahan Sindang Sari Jln. Karya Bhakti RT 07 Kel. Sindang Sari Kec Sambutan Kota Samarinda. Jumat (11/8/23).

Kegiatan jum’at curhat, bekesah bersama Kapolsek Samarinda Kota dengan warga Kecamatan Sambutan in turut dihadiri oleh Kapten Inf Sarianto (Danramil 005 Samarinda Utara) ,Yoshua Laden S. STP. M. Si (Camat Sambutan) ,Hendy Suryanata S. STP (Kasi Pem Kec. Sambutan) ,Ferry Yulian SE. MM (Lurah Sindang Sari) , Gunawan SE (Lurah Pulau Atas) ,Eka Surya Jaya SE (Lurah Makroman) ,Aiptu Kusno Ari. W (Bhabinkamtibmas Kel. Sindang Sari) ,Serka Bayu Asmara (Babinsa Kel. Sindang Sari) dan warga yang di wakili oleh Ketua Rt Se-Kel. Makroman, Pulau Atas dan Sindang Sari.

Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus, SIK dalam sambutannya mengatakan Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini yg dilaksanakan ditingkat Polda, Polres, hingga Polsek dengan tujuan agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan warga.

Dalam dialog dua arah ini, Kapolsek memberikan arahan tentang pemeliharaan Keamanan, Ketertiban dan kebersihan dilingkungan masyarakat.

“Pengamanan swakarsa oleh masyarakat yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik. Kegiatan tersebut adalah sistim keamanan lingkungan atau siskamling untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dan bahaya bencana kebakaran dari sedini mungkin ” Ujarnya.

” Untuk Patroli Polresta Samarinda ada Unit Patroli Beat yang ada 11 unit berada diwilayah Kota Samarinda, setiap jam patroli diwilayahnya masing-masing. Polsekpun demikian melakukan Patroli R4 dikawasan rawan pelanggaran dan rawan tindak kejahatan” Tambahnya.

Pada kesempatan ini Kompol Tri Satria Firdaus SIK juga Mensosialisasikan Program Betakun Kapolresta Samarinda, Yanmas 24 jam. Dimana dalam menyampaikan permasalahan baik di bidang Yanmas / gangguan kamtibmas, melalui Betakun Pak Kapolresta di nomor pengaduan 0813-6339-1977 , Piket siaga Polsek Samarinda Kota No Hp 0811-5585-110 dan No Hp Kapolsek Samarinda Kota (0813-1401-1009) dan terakhir layanan bebas pulsa 110 yang syand by 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
KEBERHASILAN POLSEK SUNGAI PINANG DALAM MENGAMANKAN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang tersangka dalam dugaan penyalahgunaan…

Polsek Samarinda Kota Amankan Seorang Pelaku Keributan Menggunakan Sajam

Polsek Samarinda Kota – Kepolisian Sektor Samarinda Kota mengamankan seorang pelaku keributan dengan senjata tajam…

Polsek Samarinda Ulu melakukan pengungkapan perkara pencurian

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil menggukap perkara pencurian terhadap tersangka berinisial Sdra An. GLS Pelaku…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022