PEMILIHAN KETUA RT JADI MOMENTUM BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMPAIKAN IMBAUAN KEPADA WARGA BINAAN
Diposting pada 11 Agustus 2023, 8:37 am. 162 Views

PEMILIHAN KETUA RT JADI MOMENTUM BHABINKAMTIBMAS BANDARA SAMPAIKAN IMBAUAN KEPADA WARGA BINAAN

Polsek Sungai Pinang – Pemilihan Ketua RT merupakan salah satu momen penting dalam kehidupan masyarakat di suatu lingkungan. Hal ini juga menjadi momentum bagi Bhabinkamtibmas Bandara untuk menyampaikan imbauan kepada warga binaan, Kamis (10/08/2023).

Pemilihan ketua RT adalah proses demokratis yang melibatkan partisipasi aktif dari seluruh warga dalam memilih pemimpin yang akan mewakili dan mengurus kepentingan mereka.

Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Bandara Bripka Achmad Saudi dapat menggunakan momen pemilihan ketua RT untuk memberikan imbauan kepada warga binaannya di Jalan A.M. Sangaji, Gg. Paunjunan, RT. 08, Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Bripka Achmad Saudi dapat mengingatkan warga binaan untuk selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tentunya Ketua RT terpilih dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Bandara juga dapat menyampaikan imbauan tentang pentingnya menjaga kerukunan antarwarga. Bripka Achmad Saudi sangat menekankan warga untuk saling menghormati, toleransi, dan bekerja sama dalam membangun lingkungan yang harmonis.

Tidak hanya itu, Bripka Achmad Saudi juga memberikan imbauan tentang pencegahan tindak kriminalitas di lingkungan mereka utamanya aksi kejahatan 4C (curbis, curas, curat dan curanmor) serta mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran di pemukiman.

“Melalui momen pemilihan ketua RT sebagai sarana penyampaian imbauan kepada warga, diharapkan pesannya dapat tersampaikan secara menyeluruh, lebih mudah diterima dan dipahami, warga pun dapat berkomitmen bersama Ketua RT terpilih agar benar memperhatikan kondisi kamtibmas,” Imbuh Bripka Achmad Saudi.

“Hal ini juga akan memperkuat peran keterlibatan warga dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Jalin Kemitraan, Personel Polsek Sungai Kunjang Hadiri Giat Gotong Royong Massal Bersihkan Lingkungan

Jalin Kemitraan, Personel Polsek Sungai Kunjang Hadiri Giat Gotong Royong Massal Bersihkan Lingkungan Personil Polsek…

KEBERHASILAN POLSEK SUNGAI PINANG DALAM MENGAMANKAN TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan seorang tersangka dalam dugaan penyalahgunaan…

Polsek Samarinda Kota Amankan Seorang Pelaku Keributan Menggunakan Sajam

Polsek Samarinda Kota – Kepolisian Sektor Samarinda Kota mengamankan seorang pelaku keributan dengan senjata tajam…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022