PERSONEL POLSEK SUNGAI PINANG AMANKAN IBADAH PASKAH GEREJA TORAJA JEMAAT SAMARINDA
Diposting pada 28 April 2024, 8:07 pm. 37 Views

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang memberikan pengamanan yang ketat dalam ibadah Paskah di Gereja Toraja, yang berlokasi di Jalan Bukit Alaya, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kelancaran dan keamanan ibadah bagi umat Kristiani yang merayakan Paskah, Minggu (28/04/2023).

Dalam pengamanan tersebut, personel Polsek Sungai Pinang ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar gereja, termasuk pintu masuk dan area sekitarnya. Langkah ini diambil sebagai bentuk upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan atau ancaman keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan ibadah.

Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa pengamanan ibadah Paskah ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polsek Sungai Pinang untuk melindungi keamanan dan ketertiban masyarakat, tanpa memandang perbedaan agama atau kepercayaan. Beliau menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam komentarnya, AKP Rachmat Aribowo juga mengapresiasi partisipasi aktif umat Kristiani dalam merayakan ibadah Paskah dengan damai dan khidmat. Beliau berharap bahwa kegiatan pengamanan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat yang hadir dalam ibadah tersebut.

Dengan demikian, melalui pengamanan ibadah Paskah di Gereja Toraja, Polsek Sungai Pinang sekali lagi menegaskan komitmennya untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendorong terciptanya harmoni antarumat beragama di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
DEMI HARKAMTIBMAS DI WILAYAH BINAAN BHABINKAMTIBMAS GUNUNG LINGAI LAKSANAKAN DDS

Polsek Sungai Pinang – DDS (door to door system’) Bhabinkamtibmas Gunung Lingai, Aiptu H.M. Nor…

POLSEK SUNGAI PINANG BERSAMA POKDAR KAMTIBMAS GELAR CIPTA KONDISI DALAM RANGKA MEMBERI RASA AMAN

Polsek Sungai Pinang – Polsek Sungai Pinang terus memperkuat keamanan di wilayah hukumnya melalui kegiatan…

Polresta Samarinda Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila Di Pondok Pesantren Nabil Husein

Polresta Samarinda Sosialisasi Pencegahan Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila Di Pondok Pesantren Nabil Husein www.polrestasamarinda.id,…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022