BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA TEMINDUNG PERMAI BERSINERGI UNTUK WUJUDKAN HARKAMTIBMAS
Diposting pada 6 Mei 2024, 11:01 am. 35 Views

Polsek Sungai Pinang – Kegiatan kolaboratif antara Bhabinkamtibmas, Bripka Rohmad Wahyudin dan Babinsa Temindung Permai, Serda Andi Imran terus menunjukkan keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Mereka berdua secara aktif berinteraksi langsung dengan warga di wilayah binaan mereka. Melalui kegiatan ini, mereka tidak hanya mempererat hubungan dengan masyarakat, tetapi juga mengidentifikasi dan menanggulangi potensi konflik serta memberikan pemahaman akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan, Senin (06/05/2024).

Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rachmat Aribowo, S.I.K., M.H., memberikan tanggapannya terkait kegiatan sambang ini. Beliau menyatakan bahwa kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temindung Permai adalah langkah konkret dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Melalui sinergi ini, kami dapat lebih efektif dalam mengawasi dan menanggapi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ujarnya.

Pada setiap kunjungan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya mendengarkan keluhan warga, tetapi juga memberikan penyuluhan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka juga memberikan edukasi tentang pentingnya kesadaran hukum serta peran aktif masyarakat dalam pencegahan tindak kriminalitas. Dengan demikian, upaya bersama ini tidak hanya bertujuan untuk menanggulangi masalah yang ada, tetapi juga membangun kesadaran dan kepedulian bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan kolaboratif antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temindung Permai ini merupakan salah satu upaya nyata pemerintah daerah dalam menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Diharapkan, sinergi ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam memperkuat sistem keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda

Kapolsek Sungai Kunjang Pimpin Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Center Samarinda Kapolsek Sungai Kunjang…

Anggota Polsek Samarinda Seberang Laksanakan Patroli Area Pemukiman Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas.

Samarinda Seberang – Upaya mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan pemukiman dilaksanakan anggota Polsek Samarinda…

Gatur Lalu lintas Pagi,Bentuk Pelayanan kepada Masyarakat Guna Terciptanya Kamseltibcar Lantas

Samarinda Seberang – Rutinitas pagi hari dan Guna kelancaran arus lalu lintas Unit Lantas Polsek…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022