Polsek Sungai Kunjang Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan
Diposting pada 10 Juli 2024, 6:03 pm. 144 Views

Polsek Sungai Kunjang Amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan

Kepolisian Sektor Sungai Kunjang berhasil ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan, Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) ke 3 dan 5 KUHPidana.
Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Zainal Arifin, SH, mengatakan bahwa kronologis kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 sekitar Pukul 07.00 WIita di Kos Kos an jalan Teuku Umar samping GG. 2 jalan durian tunggal, RT.01 Kelurahan karang asam ulu kecamatan sungai kunjang kota Samarinda telah terjadi kasus pencurian sepeda motor Honda Vario KT 6245 MV Warna hitam.
Awal mulanya pada saat korban selesai bekerja dan menuju pulang ke kosan langsung memarkirkan kendaraan tersebut diparkiran depan teras kosan dengan kondisi kendaraan tidak terkunci stang dan standar dua , selanjutnya korban beristirahat kemudian paginya pada saat korban hendak berangkat bekerja sekitar pukul 07.00 WITA ternyata kendaraan tersebut sudah tidak ada/hilang kemudian korban bertanya kepada tetangga namun para tetangga bilang tidak ada yang melihat. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.4.500.000 (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).
Kemudian Kompol Zainal Arifin, SH, memerintahkan Kanit Reskrim dan Team Anti Bandit untuk melakukan Penyelidikan dan Penangkapan terhadap Pelaku berinisial MT alias UI pada hari Selasa tanggal 08 Juli 2024 sekitar Pukul 22.30 Wita di Jl.Untung Suropati tepatnya di pinggir jalan diamankan pelaku tanpa perlawanan dan pelaku UI mengakui semua perbuatannya. Dan pelaku dibawa ke mapolsek Sungai Kunjang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Selain mengamankan pelaku juga turut disita barang bukti (BB) berupa 1(Satu) Unit Sepeda motor merk Honda VARIO warna hitam Nopol KT 6245 MV NOKA MH1JF131XAK359997 NOSIN JF131E-0352597, tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasil Mengungkap Kasus 362 Disebuah Kantor Expedisi Paket

Polsek Samarinda Kota – Tim Elang Polsek Samarinda Kota Berhasi mengungkap dan menangkap Terduga Pelaku…

Strong Point Pagi Hari, Kanit Lantas Polsek Sungai Kunjang Antisipasi Kepadatan Arus Lalulintas

Strong Point Pagi Hari, Kanit Lantas Polsek Sungai Kunjang Antisipasi Kepadatan Arus Lalulintas Personil Polsek…

POLSEK SUNGAI PINANG TERIMA PENGHARGAAN KOMPOLNAS AWARD 2024

Samarinda – Polsek Sungai Pinang mendapatkan penghargaan bergengsi Kompolnas Award Tahun 2024 dalam apel penyerahan…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022