Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Kota Berikan Himbauan dan Edukasikan Saber Pungli
Diposting pada 23 April 2024, 10:48 am. 29 Views

Polsek Samarinda Kota – Salah satu upaya Polsek Samarinda Kota, dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang dilakukan guna mencegah pungutan liar (Pungli) yakni dengan melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) di wilayah hukumnya.

Bertempat di Jl. Bhayangkara Kel. Bugis Kecamatan Samarinda Kota , Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Dama Aipda Dian Eko melaksanakan sosialisasi Saber Pungli dan Aksi Premanisme kepada warganya.

Berbekal spanduk himbauan yang sudah disiapkan dan materi-materi dan perkenaan pasal yang akan dipergunakan untuk menjerat pelaku pungli, Aipda Dian Eko menyampaikan kepada kepada warga masyarakat tentang pengetahuan singkat mengenai bahaya pungli bagi diri sendiri maupun kelompok.

Menurut Kapolsek Samarinda Kota Kompol Tri Satria Firdaus SIK “ saat ini fokus Bhabinkamtibmas adalah pencegahan pungli, tim saber Pungli sudah ada di berbagai jenjang/strata sosial,Tinggal kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa pungli itu dilarang dan dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku agar tidak merugikan orang lain. “Ujar Kapolsek.

“Diharapkan masyarakat segera melaporkan bila menemukan atau menjadi korban pungli bisa menghungi nomor telpon pengaduan via Betakun Pak Kapolresta No. WA (0813-6339-1977) Piket siaga Polsek Samarinda Kota No Hp 0811-5585-110 ,dan ,Call Center 110 yang stand by 24 jam” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
PASTIKAN PUSAT KERAMAIAN AMAN DAN KONDUSIF POLSEK SUNGAI PINANG GELAR CIPTA KONDISI

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang bersama Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) secara…

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE MONITORING DAN AMANKAN HALAL BIHALAL PSHT RANTING SAMARINDA UTARA DI WILAYAH BINAAN

Polsek Sungai Pinang – Dalam acara halal bihalal PSHT ranting Samarinda Utara di Jalan Sukorejo…

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PIMPIN PENGAMANAN GEMA FEST DI GELORA KADRIE OENING SAMARINDA

Polsek Sungai Pinang – Gema Fest bertema “Atmosfer Cinta” sukses menyulap Gelora Kadrie Oening Samarinda…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022