BERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA MELAKSANAKAN PENGAMANAN UNJUK RASA
Diposting pada 7 Agustus 2023, 9:04 pm. 169 Views

Samarinda — Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, Polresta Samarinda, Polda Kaltim memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di Pengadilan Negeri Samarinda dan Pelabuhan TPK (Terminal Peti Kemas) Palaran dengan memberikan pengamanan kegiatan. Senin (07/08/23)

Diketahui warga yang melakukan aksi unjuk rasa damai tersebut mengatasnamakan aliansi FSPTI (Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia) dan TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) Komura, mereka melakukan aksi damai di Kantor Pengadilan Sarinda dan Pelabuhan TPK Palaran.

Unjuk rasa berawal dengan titik kumpul di Kantor Pengurus Koperasi TKBM Komura
Jln. Yos Sudarso Kel Pelabuhan Samarinda dan massa bergeser menuju Kantor Pengadilan Negeri Samarinda Jln. M Yamin Kota Samarinda.

Setelah orasi dan bertemu dengan Ketua Pengadilan Negeri massa menuju ke pelabuhan TPK palaran dan langsung menyampaikan Orasi, setelah berkoordinasi dengan Perwakilan PT PSP Sdr Nasir Pihak Kepolisian memediasi dengan memasukkan perwakilan dari TKBM Komura sebanyak ± 11 orang dengan dengan didampingi kuasa Hukum untuk melakukan pertemuan di ruang Training Center PT PSP.

Kapolsek Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda AKP Gandha Syah Hidayat, S.I.K., M. Si menerangkan bahwa Pengamanan unjuk rasa ini bukanlah untuk menghalang – halangi warga dalam menyampaikan aspirasinya, namun untuk memberikan pelayanan kepada warga, jadi selama situasi kondusif, kami hanya bersiaga saja di lokasi.

“Kami menjaga agar tidak terjadi tindakan Anarkis karena Pelabuhan TPK Palaran adalah salah satu Objek Vital dan salah satu pintu gerbang ekonomi Samarinda sehingga wajib kita jaga.” Tutup AKP Gandha Syah Hidayat, S.I.K., M. Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Polsek Samarinda Ulu melakukan pengungkapan penyalahgunaan sajam ( Senjata tajam )

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil menggukap perkara penyalahgunaan sajam ( senjata tajam ) terhadap tersangka…

Tindak Cepat, Residivis Curanmor Berhasil Diringkus Personel Polsek Sungai Pinang

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil menunjukkan keberhasilan dalam menangani kasus pencurian…

Bhabinkamtibmas Tanah Merah Jaga Hubungan Baik dengan Warga Melalui Sambang dan Diskusi

Polsek Sungai Pinang – Bhabinkamtibmas Tanah Merah Aiptu Teguh Dwi Kurniawan melakukan sambang dan diskusi…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022