POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA MELAKSANAKAN KEGIATAN CIPTA KONDISI DALAM MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN KEPADA MASYARAKAT
Diposting pada 7 Agustus 2023, 9:00 pm. 301 Views

Samarinda — Pelaksanaan kegiatan cipta kondisi (CIPKON) secara rutin dilakukan oleh kepolisian dalam hal ini Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Polresta Samarinda Polda Kaltim guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai upaya kepolisian untuk melakukan pencegahan timbulnya bentuk gangguan Kamtibmas. senin (07/08/23)

Kapolsek Kawasan pelabuhan Samarinda AKP Gandha Syah Hidayat, S.I.K., M. Si., mengatakan kegiatan Cipkon secara rutin dilakukan pada Sabtu malam atau pada malam libur lainnya dengan tujuan untuk melakukan upaya pencegahan terjadinya bentuk gangguan Kamtibmas ataupun tindak kriminalitas di wilayah hukumnya.

Dikatakan oleh Kapolsek dalam pelaksanaan kegiatan cipta kondisi tersebut selain melakukan upaya pencegahan juga menyampaikan himbauan tentang kamtibmas kepada masyarakat di mana masyarakat diajak untuk bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan juga tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum seperti penyalahgunaan narkotika pencurian, tindak kekerasan lainnya dan juga perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat.

Kapolsek juga menjelaskan sasaran dari kegiatan cipta kondisi tersebut adalah di Pelabuhan Samarinda dan sekitarnya.

Kapolsek juga menjelaskan dalam kegiatan cipta kondisi juga dilakukan pemeriksaan kendaraan bermotor serta penggeledahan badan dengan tujuan untuk melakukan upaya pencegahan serta penindakan kepada masyarakat yang melakukan tindak kriminalitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya
Polsek Samarinda Ulu melakukan pengungkapan penyalahgunaan sajam ( Senjata tajam )

Reskrim Polsek samarinda Ulu Berhasil menggukap perkara penyalahgunaan sajam ( senjata tajam ) terhadap tersangka…

Tindak Cepat, Residivis Curanmor Berhasil Diringkus Personel Polsek Sungai Pinang

Polsek Sungai Pinang – Personel Polsek Sungai Pinang berhasil menunjukkan keberhasilan dalam menangani kasus pencurian…

Bhabinkamtibmas Tanah Merah Jaga Hubungan Baik dengan Warga Melalui Sambang dan Diskusi

Polsek Sungai Pinang – Bhabinkamtibmas Tanah Merah Aiptu Teguh Dwi Kurniawan melakukan sambang dan diskusi…

© Copyright POLRESTA SAMARINDA 2022